Lihat Permasalahan, Komisi I Datangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota

Komisi I DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota kunjungi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kunjungan tersebut dilakukan dalam kunjungan kerja Komisi I kedinas atau OPD selaku mitra kerjanya di pemerintahan daerah Kabupaten Lima Puluh Kota. Kunjungan dipimpin langsung oleh ketua Komisi I Asrul didampingi Ketua DPRD Deni Asra.

Sekretaris Komisi I Beni Murdani yang membuka acara pertemuan dengan Dinas Pendidikan menyampaikan, adapun tujuan dan sasaran dari kunjungan ini, salah satunya untuk mempererat hubungan DPRD khususnya Komisi I dengan mitra kerjanya. Sekaligus menyampaikan aspirasi masyarakat serta keluhan tenaga guru, serta ingin melihat lebih jauh permasalahan atau gendala yang dilalui oleh Dinas Pendidikan, untuk dicarikan jalan keluarnya.

Berbagai permasalahan dan masukan disampaikan oleh anggota Komisi I kepada Kepala Dinas Pendidikan Indrawati, diantaranya pemerataan tenaga guru, kelengkapan sarana prasarana sekolah, perbaikan kantor Dinas Pendidikan serta yang lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra usai kunjungan kepada media mengatakan, kunjungan ini sesuai dari hasil rapat kerja komisi bersama mitra kerja, untuk melihat langsung permasalahan yang ada. Deni Asra mengajak agar OPD yang berkaitan langsung dengan Komisi I,II dan III agar jangan menutup-nutupi permasalahannya, marilah terbuka.

Kedepan untuk kemajuan Limapuluhkota Deni Asra jelaskan perlu adanya kerjasama yang baik antara dua lembaga yakni DPRD dan Pemerintahan Daerah. Sementara untuk Dinas Pendidikan Ketua DPRD sampaikan, untuk tahun 2021 Dinas Pendidikan diusahakan sudah memiliki kantor yang representatif.

Berikut komentar Ketua DPRD Deni Asra