FLASCHO ke XIII, 1500 Siswa Tingkat SLTP dan SLTA Berkompetisi Disekolah SMA N2 Payakumbuh

Sekolah SMA N2 Payakumbuh adakan acara FLASCHO. Kegiatan ini merupakan agenda tiap tahun yang selalu diadakan oleh sekolah. Acara FLASCHO tahun 2020 ini merupakan agenda yang XIII . Kegiatan acara berlangsung dilingkungan sekolah SMA N2 selama 3 hari, mulai dari 31 Januari hingga 2 Februari mendatang. Kegiatan acara dibuka oleh Wakil Walikota payakumbuh Erwin Yunaz.

Kepala sekolah SMA N2 Payakumbuh Irma Takarina saat dihubungi mengatakan, acara FLASCHO ini merupakan agenda tiap tahun diadakan oleh sekolah. Adapun kegiatan yang diadakn, berbagai macam perlombaan, diantaranya loba mipa, ,tahfidz,tari , lagu serta beberapa perlombaan lainnya.

Untuk pesertanya Irma jelaskan untuk tingkat SLTP diikuti sekolah SMP se Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota. Sedangkan untuk tingkat SLTA diikuti oleh sekolah SMA se Sumatra Barat.

Adapun sasaran dan tujuan dari perlombaan ini adalah untuk mengasah serta menguji kemampuan siswa dimasing-masing perlombaan, sekaligus untuk mecari siswa yang berbakad untuk bergabung disekolah SMA N2.

Dari perlombaan ini Kepala Sekolah sampaikan, siswa akan memperebutkan medali dan tabanas serta piala bergilir Wakil Walikota. Dari semua macam perlombaan yang diadakan oleh sekolah, Irma Takarina jelaskan siswa yang mengikuti kompetisi ini ada sekitar kurang lebih 1500 siswa dari SLTP dan SLTA.

Berikut komentar Irma Takarina