Bupati Irfendi Arbi Buka Mubes Balai Wartawan Luak Limo Puluah

Balai Wartawan Luak Limo Puluah adakan Musyawarah Besar, dalam memilih ketua dan pengurus Balai Wartawan 3 tahun kedepan. Kegiatan acara berlangsung disalah satu hotel yang berada di Ngalau Indah,Rabu 5 Februari 2020.

Mubes Balai Wartawan dihadiri Bupati Limapuluhkota Irfendi Arbi, Walikota Payakumbuh diwakili Asisten 1 Yoherman,Kadis Kominfo Payakumbuh dan Kabag Humas Limapuluhkota, serta puluhan wartawan yang bertugas di Luak Limapuluah.

Ketua pelaksana Mubes Eriwal Tanjuang dihadapan bupati dan Asisten menyampaikan, Alhamdulillah pelaksanaan Mubes ini bisa terlaksana berkat kerjasama semua pihak, yang telah membantu untuk kesuksesan acara. Untuk sumber dana acara dari kas Balai Wartawaan dan sumbangan dari donatur.

Sementara ketua Balai wartawan yang lama Marjohan menyampaikan, atas nama pengurus Balai Wartawan yang lama dirinya ucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana, yang telah bisa mengangkat acara ini dalam waktu dekat, kurang dalam tempo waktu satu bulan. Selama dirinya memimpin Balai Wartawan dari tahun 2016 hingga 2019 jika ada salah janggal dirinya serta pengurus yang lain minta maaf. Kedepan melalui pengurus yang baru nantik yang dipilih secara bersama, semoga Balai Wartawan bisa lebih baik hendaknya.

Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi yang membuka acara Mubes, kepada semua wartawan yang bekeja di Luak Limapuluah, dirinya ucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menunjuk dirinya untuk membuka kegiatan Mubes ini. Bupati jelaskan semoga Balai Wartawan ini bisa menjadi tempat silaturrahim semua awak media.

Melalui Mubes ini, semoga lahir pemimpin Balai Wartawan yang bisa mengayomi dengan baik. Bupati berharap, kedepan marilah kita bekerja dan bertugas sesuai kode etik yang baik, dengan harapan wartawan ini tidak turun levelnya.

Berikut komentar Bupati Irfendi Arbi

Pol PP Payakumbuh Tertipkan Pengamen Dilampu Merah

Pol PP Kota Payakumbuh menanggapi kaduan masyarakat pengguna jalan raya yang merasa terganggu dengan kehadirian pengamen anak jalanan yang mengamen disejumlah lampu merah, Pol PP payakumbuh langsung turun kelapangan untuk menertipkan anak jalanan tersebut.

Dalam penertipan anak pengamen dilampu merah, Pol PP kerjasama dengan Kepolisian Polres Payakumbuh. Penertipan berlangsung Selasa 4 Februari 2020.

Kasat Pol PP Payakumbuh Devitra saat dihubungi mengatakan, penertipan berlangsung disejumlah lampu merah yakni disimpang empat Kaniang Bukik dan Simpang Benteng. Dari penertipan tersebut Pol PP mengamankan 4 orang pengamen dan dibawa kemarkas Pol PP , sekaligus buat surat penyataan untuk tidak melakukan lagi hal serupa dijalan raya. Karna prilaku anak jalan ini telah melanggar perda ketertiban umum. Setelah dilakukan surat pernyataan tesebut dan diberikan arahan untuk tidak melakukan hal yang sama, anak jalanan itu dibebaskan kembali.

Kedepan melaluui dinas Sosial Devitra sampaikan anak jalanan ini akan dilakukan pembinaan dengan mengikuti sejumlah pelatihan keterampilan, untuk modal bagi mereka dalam membuka usaha.

Berikut komentar Devitra