BLK Payakumbuh, Wal Asri, Ada 40 Paket Pelatihan Yang Bisa Dimamfaatkan Oleh Masyarakat

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri sebutkan, ada sebanyak 40 paket pelatihan yang bisa dimamfaatkan oleh masyarakat di Balai Latihan Kerja Kota Payakumbuh (BLK), untuk belajar berbagai ilmu keterampilan. Hal tersebutkan disampaikan oleh Wal Asri diruang kerjanya, Kamis 6 Februari 2020.

Wal Asri jelaskan pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, setiap tahun Dinas Tenaga Kerja selalu ada melakukan pelatihan keterampilan dan magang bagi masyarakat, baik itu perbengkelan elektonik, las, menjahit, tataboga serta yang lainnya. Hal ini untuk mempersiapkan tenaga kerja yang siap pakai, baik untuk dalam negri dan luar negri. Selain itu juga bekal bagi mereka untuk bisa membuka usaha sendiri.

Kepala Dinas Tenaga dan Perindutrian sampaikan untuk pelatihan magang bulan ini Insyaaaloh akan diselesaikan, baik itu yang magang kejepang serta kerjamsa dengan sekolah pariwisata Syahid untuk perhotelan serta beberapa yang lainnya.

Adapaun sasaran dan target dari pelatihan dan magang yang dijalankan, untuk mengurangi angka pengangguran, serta meningkatkan taraf perekonomian masyaakat. Alhamdulillah dari sekian banyak tenaga kerja yang telah dilatih, dari laporan mereka serta keluarganya, Wal Asri sampaikan saat ini kehidupannya telah berobah.

Guna untuk lebih banyak masyarakat yang terbantu dan tertolong dalam belajar berbagai ilmu keterampilan tersebut, Wal Asri jelaskan Pemerintah Kota Payakumbuh akan memamfaatkan semua peluang yang ada, baik itu melalui APBN atau dana dari propinsi. Alahamdulillah untuk tahun 2020 ini kita mendapatkan 40 paket jenis pelatihan dari propinsi untuk BLK Payakumbuh.

Berikut komentar Wal Asri

Bupati Lima Puluh Kota Serahkan Bantuan Untuk Husnul Khotimah

Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Irfendi Arbi serahkan bantuan kepada Husnul Khotimah, yang terkena penyakit kelainan tulang punggung. Bantuan diserahkan diskolah SMP N2 Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota, tempat Husnul Khotimah belajar menuntut ilmu.

Penyerahan bantuan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lima Puluh Kota Indrawati, serta beberapa ASN lainnya. Bantuan diserahkan berjumlah sebanyak 22 juta 5 ratus ribu rupiah.

Sebelumnya Husnul Khotimah sempat menulis dimedia sosial terkait penyakit yang dideritanya, yang membutuhkan biaya untuk berobat. Hal tersebut dilakukan karna kemampuan orang tuanya tidak memiliki biaya untuk berobat. Sementara dirinya tak ingin karena hal tersebut kelak dirinya tak bisa belajar disekolah untuk meraih cita-citanya. Karna dari hasil pemeriksaan dokter, Husnul Khotimah harus dioperasi, agar tidak mengalami kelumpuhan.

Dari status tersebut akhirnya menyebar hingga diketahui oleh Kepala Dinas Pendidikan. Kepala Dinas Pendidikan Indrawati saat dihubungi Reporter Radio Safasindo mengatakan, benar salah satu anak didik kita disekolah SMP N2 tersebut mengalami penyakit tulang punggung.

Untuk meringankan beban orang tuanya untuk biaya berobat, teman sekolah serta tenaga guru dijajaran Dinas Pendidikan telah mengumpulkan dana. Dan hari ini Kamis 6 Februari bersama bantuan dari Pemerintah Kabupaten diserahkan oleh Bupati kepada Husnul Khotimah dan orang tuanya.

Kepala Dinas Pendidikan Indrawati sampaikan, untuk operasi, Husnul Khotimah sudah ada BPJS nya, sementara untuk biaya yang lain keluarganya tidak memiliki dana selama pengobatan. Melalui bantuan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Bupati Lima Puluh Kota berharap keluarga Husnul Khotimah bisa terbantu. Indrawati jelaskan anak tersebut patut kita bantu disamping kondisi keluarganya, dirinya juga berprestasi disekolah.

Berikut komentar Indrawati