Seleksi Siswa Yang Berprestasi, MAN 2 Payakumbuh Adakan GMBK

Sekolah MAN 2 Payakumbuh adakan acara Gema Minat Bakat dan Kreasi. Kegiatan acara diadakan dilingkungan sekolah MAN 2, selama 2 hari mulai dari tanggal 7 hingga 8 Februari 2020. Kegiatan acara GMBK tersebut diikuti oleh sekolah SLTP dan MTS Sumatra Barat wilayah 1, sebanyak kurang lebih 500 siswa.

Kepala sekolah MAN 2 Payakumbuh Alex Sandra saat dihubungi Sabtu 8 Februari menyampaikan, dimana kegiatan acara GMKB tahun ini merupakan acara yang ke IV dari acara-acara sebelumnya. Adapun sasaran dan target dari acara ini adalah untuk mencari siswa-siswa yang berprestasi dibidangnya masing-masing, untuk direkrut menjadi siswa disekolah MAN 2 Payakumbuh.

GMBK tahun ini memperlombkan sebanyak 17 macam perlombaan, dari berbagai bidang studi dan keterampilan. Alex Sandra jelaskan perbedaan dari kegiatan tahun sebelumnya, tahun ini sekolah mengadakan lomba lari 5 K, yang dilepas langsung oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz.

Dari semua macam perlombaan tersebut, bagi siswa yang keluar jadi juara 1 ,2 dan 3 siswa tersebut berhak mendapatkan tiket masuk kesekolah MAN 2 tampa tes. Selain mencari siswa yang berprestasi, Kepala Sekolah jelaskan acara ini juga wadah untuk mengasah kemampuan dan keterampilan siswa dibidangnya masing-masing.

Berikut komentar Alex Sandra