AudioKota PayakumbuhSafasindo News

7 Fraksi Sepakati Ranperda APBD Tahun 2021 Jadikan Perda, Wulan Denura Umumkan Berakhirnya Masa Jabatan Walikota dan Wakil Walikota

1 Mins read

DPRD Kota Payakumbuh adakan rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap Ranperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2021 dan pemberitahuan berakhirnya masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota periode 2017- 2022, Jumat 8 Juli 2022.

Rapat paripurna berlangsung diruangan rapat DPRD setempat, dihadiri Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Wakil Ketua DPRD Wulan Denura, Sekda, Asisten,Kepala OPD serta tokoh masyarakat dan juga ketua partai politik.

Wulan Denura yang membuka rapat paripurna menyampaikan, dirinya ucapakan terimakasih kepada Walikota serta jajaran yang telah mengahdiri agenda rapat ini. Disamping mendengarkan hasil keputusan dari masing-masing fraksi terkait Ranperda tahun 2021 untuk dijadikan Perda, sekaligus di rapat paripurna ini kita menyampaikan berakhirnya masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota periode 2017- 2022, yang akan berakhir pada 22 September 2022 ini.

“Dalam menyampaikan hasil keputusan dari 7 Fraksi terkait kesepakatan Ranperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2021 untuk dijadikan Perda, laporan disampaikan oleh H.Maharnizul selaku juru bicara DPRD Kota Payakumbuh,”kata Wulan.

Wulan jelaskan dari hasil laporan masing-masing Fraksi yang dibacakan oleh H.Maharnizul, semua Fraksi sebanyak 7 Fraksi menyepakati dan menyetujui Ranperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2021 untuk dijadikan Perda. Kesepakatan itu telah kita ketuk palu menandakan semua Anggota DPRD menyetujuinya.

“Terkait pengumuman pemberhentian masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota periode 2017- 2022, ini merupakan mekanisme yang harus kita lakukan di DPRD. Pengumuman dan pemberitahuan tersebut berdasarkan dari Undang-Undang Pemerintah Daerah tahun 2014. Di fasal 78 menyatakan dimana pengumuman tersebut merupakan salah satu mekanisme dari pemberhentian Kepala Daerah,”ungkap Wulan.

Related posts
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Edwar DF Sampaikan 7 Rekomendasi DPRD Atas Kerja Wali Kota Tahun 2021

2 Mins read
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh menyampaikan Rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Payakumbuh Tahun 2021 dalam rapat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *