Kota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Ajak Refreshing, Harni Famil Bawa Anak Magang Menikmati Keindahan Objek Wisata Kapalo Banda

2 Mins read

Kabupaten Lima Puluh Kota salah satu daerah yang dikenal dengan keramahtamahan masyarakatnya, airnya jernih ikannya jinak mengandung harapan pada masa depan yang lebih baik. Daerah ini mempunyai banyak sekali objek wisata yang dapat dikunjungi. Kapalo Banda Taram menjadi salah satu objek wisata favorit bagi masyarakat setempat maupun pengunjung luar daerah. Disini kita bisa refreshing singkat dengan menikmati pemandangan alam yang unik di salah satu sudut Kabupaten Limapuluh Kota tersebut.

Hj.Harni pamil selaku Direktur Radio Safasindo melalui Andi Masuda (manajer) Sabtu 16 Oktober membawa para mahasiswa magang berlibur mengunjungi objek wisata Kapalo Banda, Taram. Yang mana liburan kali ini dimaksudkan untuk memberikan refreshing kepada para mahasiswa magang. “Liburan kali ini adalah kali kedua yang dilaksanakan, sebelumnya kami juga sudah mengunjungi taman normalisasi batang Agam” kata Andi Masuda sembari melempar senyum khasnya kepada anak mahasiswa magang.

Kapalo Banda Taram berada di Kanagarian Taram Kecamatan Harau, obejek wisata tersebut menawarkan sensasi tersendiri bagi pengunjungnya. Selain keindahan alam yang masih asri, para pengunjung juga bisa menikmati asiknya mengarungi sungai menggunakan rakit tradisional. Tak hanya itu jika berjalan sedikit lebih jauh keatas, kita bisa menikmati keindahan hutan Pinus, yang menyajikan kesejukan bagi semua tamu yang datang.

Rindi salah seorang mahasiswa yang magang di Radio Safasindo katakan, begitu memasuki kawasan objek wisata kapalo Banda Taram, puluhan bus pariwisata, mobil pribadi dan juga kendaraan bermotor sudah terlihat memenuhi area parkir.

“Benar puluhan bus dan mobil pribadi serta kendraan sepeda motor telah berjejer tersusun rapi memenuhi tempat parkir yang telah disediakn oleh masyarakat setempat” kata Rindi sembari menikmati keindahan alam yang telah diberikan oleh Tuhan kepada makhluknya.

Begitu kita memasuki area objek wisata, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan aliran bendungan irigasi, yang menyaijkan pemandangan disekitar bendungan terlihat begitu indah. Dikelilingi perbukitan yang hijau, menjadikan dan membuat percikan aliran sungai menjadi mempesona.

Di sungai ini para wisatawan dapat menaiki rakit mengitari sungai, berenang bersama keluarga atau hanya sekedar berswafoto untuk mengabadikan moment bersama keluarga, sahabat dan orang-orang tercinta. Seperti halnya yang dijalani dan dinikmati oleh Direktur Radio Safsindo bersama kru dan juga anak magang.

Melihat kecerian anak magang beserta kru radio, menikmati jernihnya aliran sungai sembari bermain dengan batu kerikil yang terhampar disepanjngan batang air, Direktur Radio hatinya juga ikut senang.

“Hari ini sengaja saya luangkan waktu bersama mereka, membawa dan mengajaknya kesalah satu obejka wisata yang sudah tidak asing bagi masyarakat Luak Limapuluah, dengan mengoreh uang saku sedikit kita telah bisa menikmati keindahan alam mempesona tersebut”, ungkap Harni Famil sambil menikmati kecerian mereka, beramin dan bercanda gurau dengan alam.

Melalui liburan kali ini para mahasiswa magang mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada ibu Harni Famil dan juga pak Andi Masuda yang sudah mengajak mereka refreshing mengunjungi Kapalo Banda Taram. Mewakili temanya Ronal katakan, dirinya berharap semoga kebahagian dan kekompakan ini terus terjaga.

“Sembari melirik dan menoleh dengan senyum penuh harapan, acara serupa bisa juga dinikmati ditempat yang berbeda, yang tak kalah hebatnya”, kata Ronal sambil berkelakar diatas mobil menjelang pulang.

Penulis: Ega Mustika Sari
Editor : Nedi
COPYRIGHT┬ęSAFASINDO 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *