AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Akhir Juli, Pemko Payakumbuh Akan Adakan Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota

1 Mins read

Sebanyak 5 kelurahan utusan dari 5 Kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh akhir bulan Juli ini akan jalani penilaian kelurahan berprestsi tingkata kota. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh Aplima Danar, saat ditemui diruangan kerjanya di Balaikota, Rabu 6 Juli 2022.

Aplima Danar jelaskan dimana 5 kelurahn tersebut kita nilai untuk persiapan lomba kelurahan tingkat porpinsi ditahun 2023 mendatang.

“Lima kelurahan tersebut pertama Kelurahan Balai Jariang dari Kecamatan Payakumbuh Timur, kedua Kelurahan Payolansek dari Kecamatan Payakumbuh Barat, ketiga Kelurahan Sawah Padang Aur Kuniang dari Kecamatan Payakumbuh Selatan, berikutnya Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo dari Kecamatan Payakumbuh Utara terakhir Kelurahan Padang Sikabu dari Kecamatan Lamposi Tigo Nagari,”kata Aplima Danar.

Kabag Tapem samapaikan, jelang penilaian kita akan melakukan rapat bersama dengan tim,panitia dan dewan juri. Selanjutnya pada tanggal 21 Juli Insyaalloh akan diadakan penilaian wawancara dilantai 3 Balaikota. Dua hari setelah wawancara tim penilai dan dewan juri akan turun kelapangan untuk melihat 7 bidang yang disampaikan oleh masing-masing kelurahan pada saat wawancara sebelumnya.

“Lomba kelurahan ini adalah media bagai kelurahan untuk mengekspos keunggulan yang ada dikelurahannya. Disamping itu kegiatan ini adalah pembinaan dari kita untuk kelurahan, sekaligus untuk melihat bagaimana mereka melakukan dan mengerjakan dari tugas yang diberikan oleh pemerintah kota kepada masing-masing kelurahan serta melihat inovasi -inovasi yang dilaksanakan oleh lurah tersebut,” ungkap Aplima Danar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *