AudioSafasindo News

Alami Penyakit Batu Ginjal, Pj Walinagari Mungka Meninggal Dirumah Sakit Bukittinggi

1 Mins read

Innalillahiwainnailaihirojiun, Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota khususnya masyarakat Nagari Mungka berduka, karna salah satu pejabat di Nagari Mungka menghebuskan nafas terakhirnya malam tadi dirumah sakit RSAM Bukittinggi.

Adapun yang meninggal tersebut merupakan Pj Walinagari Mungka Irwan,yang sebelumnya juga pernah menjabat sekretaris di Kecamatan Mungka, Irwan tutup usia diusia lebih kurang 54 tahun. Semasa hidupnya almarhum dikenal oleh masyarakat Mungka orangnya cukup baik.

Salah seorang masyarakat Nagari Mungka H Yos Sariadi yang juga sekaligus anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, mengatakan atas kepergian almarhum dan mendapatkan kabar berita duka tersebut, dirinya sempat kaget dan bersedih. H Yos Sariadi jelaskan karna almarhum dimata masyarakat, orangnya dikenal sangat baik, ramah dan bergaul dengan masyarakat.

Anggota DPRD dan sekaligus tokoh masyarakat Mungka ini terangkan, almarhum semasa hidupnya banyak berbuat untuk kebaikan masyarakat dan juga pemuda setempat, salah satunya, H Yos Sariadi katakan yakni mengajak pemuda untuk meramaikan tempat ibadah dan menghidupkan beberapa kegiatan keagamaan.

Mewakili masyarakat Mungka dan keluarga besar H Yos Sariadi, dirinya turut berduka cita atas kepergian almarhum . Semoga semua amal ibadah yang dikerjakan semasa hidunya diterima oleh Allah SWT, dan keluarga yang ditinggal tabah menerimanya.

Menyikapi pelaksanaan pemakaman semi protap Covid, Kepala BPBD Kabupaten Lima Puluh Kota Joni Amir sekaligus Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, saat dihubungi Jumat sore 5 Juni 2020 mengatakan, ini merupakan ketentuan dari pihak rumah sakit, dan kita didaerah melaksanakan saja.

Joni Amir terangkan awalnya almarhum perawatannya pasien rumah sakit Suliki, diketahui almarhum mengalami keluhan batu ginjal. Setelah dilakukan pemeriksaan di RSUD Achmat Darwis Suliki, ternyata ada bercak di paru pasien dan akhirnya almarhum dirujuk ke RSAM Bukittinggi. Joni Amir katakan manusia hanya bisa berusaha, keputusan dan hasil itu Allah yang punya. Pj Walinagari Mungka tersebut menghembuskan nafas terakhirnya dirumah Sakit Bukittinggi. Sesuai aturan dan protap covid saat ini, maka pelaksanaan penyelenggaraan jenazah sesuia aturan cavid-19 oleh pihak rumah sakit.

Joni Amir sampaikan jelang dimakamkan,turut hadir Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Wakil Bupati Ferizal Ridwan,Ketua DPRD Deni Asra serta sejumlah pejabat OPD lainnya dalam melaksanakan sholat jenazah.

Kepada masyarakat Joni Amir jelaskan , agar bijak menafsirkan terkait protap yang dilakukan oleh pihak rumah sakit. Karna hal tersebut sudah ketentuan pihak rumah sakit, kepadang pun kita pergi sekiranya kita singkat umurnya,maka pihak rumah sakit juga melakukan hal yang sesuai dengan aturan rumah sakit setempat.

Berikut komentar Joni Amir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *