AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Anak Biasa Tapi Prestasi Luar Biasa

1 Mins read

Setelah sukses sabet juara 1 di Ajang Temu Prestasi (ATP) VII MTsN 2 Payakumbuh Nur Afifah Rum biasa dipanggil Ami diundang ke radio Safasindo FM jalan hamka no.14 kaning bukit Kota Payakumbuh sore jumat 26 Matret 2021 untuk bercerita tentang prestasi yang baru saja diraih diajang ATP.

Ami lahir 28 Juli 2009 dari pasangan Bapak Umar Bin Khatab dan Ramida adalah siswi kelas VI SDN 04 Padang Rantang, kenagarian Koto Tuo Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota. Selain menjuarai Ajang Temu Prestasi sudah banyak prestasi yang dicapai oleh Ami seperti juara III tilawah putri MTQ Nasional XXXVI tingkat kota Payakumbuh tahun 2014, juara II lomba baca ayat pendek PAUD berbasis mesjid se Sumatra Barat th 2015, juara MTQ pentas PAIS se kecamatan Harau (KKG Harau) 2019 dan banyak lagi prestasi lainya yang sudah dicapai Ami.

Saat ditanya oleh Aya host Radio Safasindo, tentang cita-citanya Ami mengatakan mau menjadi astronot wanita yang ahli tafsir al-Qur’an dan diamini oleh sang ibu Ramida yang mendampingi Ami diacara talk show tersebut. Ramida juga mengharapkan anak-anak nya bisa menjadi muslimah sejati dan mewarisi sifat Rasulullah serta Khadijah istri Rasulullah SWA.

Walaupun banyak prestasi yang telah diraih , Ami juga sama dengan anak-anak yang lain. Ami suka dengan musik serta mengikuti kegiatan ekskul disekolah. Kepala sekolah SD 04 Padang Rantang Liza saat diwawancarai mengatakan, Ami memang murid yang menonjol dari murid-murid yang lain. Selain cerdas juga aktif dibeberapa ekskul seperti pramuka dan kesenian lainya.

Berikut komentar Liza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *