Anak Yatim Pengidap DBD, Asal Sungai Beringin Butuh Uluran Tangan Dermawan

Anak Yatim Pengidap DBD, Asal Sungai Beringin Butuh Uluran Tangan Dermawan

Seorang anak yatim, bernama Fakhri Al Qalifi di Jorong Guguak, Nagari Sungai Beringin, Kec. Payakumbuh, Kab. Lima Puluh Kota saat ini sedang kesulitan biaya karena menjalani perawatan intensif di RSUP M Djamil Padang.

Fakhri umur 10 tahun, anak dari pasangan Busriadi (almarhum) dan Elvita Yanes, dilaporkan keluarganya terjangkit virus Demam Berdarah Dengue (DBD) sejak Jumat (16 Agustus 2019) lalu. Ibu Fakhri Elvita Yanes yang dihubungi Minggu malam 25 Agustus ,melalui telpon gemgamnya menyampaikan, sebelumnya Fakhri dirawat di RSUD Adnaan WD Payakumbuh. Setelah dirawat selama 2 hari di Payakumbuh, Fakhri akhirnya dirujuk ke Padang , karena trombosit dan HB darahnya menurun drastis.

Saat ini anaknya sudah berada dirumah sakait padang lebih kurang empat hari, ibu Fakhri yang sehari-hari seorang petani terbilang keluarga yang kurang mampu, sangat kesulitan mencari biaya obat dan rawat inap dirumah sakit,sementara BPJS sebelumnya tidak punya dan baru saja diurus,sesuai aturan 14 hari setelah pengurusan baru bisa dipakai.

Untuk satu malam biaya pengobatan melalui jalur umum biaya pengobatan mencapai lebih kurang 3 juta, belum lagi biaya akomodasi orang tua dirumah sakit. Bagi dermawan yang peduli dan berniat membantu dapat melalui rekening: 6145121098 BCA An/ZURIATI (etek/adik dari Elfita Yanes). Atau bisa menghubungi telpon Elfita ke nomor : 085272198020.

Berikut komentar ibu Fakhri Elvita Yanes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *