AudioKota PayakumbuhNasionalPendidikanSafasindo NewsSumbar

Anggota DPR RI Hj.Nevi Zuarina Serahkan Bantuan APE ke Sekolah Karimah Qur’anic School

2 Mins read

Anggota DPR RI Hj. Nevi Zuarina serahkan bantuan CSR dari PT Hutama Karya kesekolah Karimah Qur’anic School yang berada di Kelurahan Talang Kecamatan Payakumbuh Barat, Minggu 22 Mei 2022.

Bantuan tersebut berjumlah sebanyak kurang lebih 50 juta rupiah yang akan digunakan untuk pembelian alat srana dan prasarana pendukung proses belajar dan mengajar disekolah Karimah Qur’anic School.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut, Anggota DPRD Payakumbuh H.Suparman, Kabid TK dan Paud Safni Nafri, Intan perwakilan dari manajemen PT Hutama Karya, Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri, Lurah serta perangkat RW/ RT dan walimurid siswa sekolah Karimah Qur’anic School.

Afriyal Bastian selaku pemilik sekolah kepada semua tamu yang hadir diacara penyerahan bantuan tersebut mengatakan, dirinya berterimakasih sekali kepada buk Nevi Zuairina yang telah berupaya mencarikan bantuan untuk sekolahnya.

“Sekolah kami ini baru berdiri dan umurnya belum sampai satu tahun. Untuk kelancaran dan kesuksesan proses belajar dan mengajar disekolah masih banyak kekurangan, baik alat permainan serta yang lainnya. Insyaalloh bantuan dari PT Hutama Karya ini akan digunakan sesuai yang diharapkan oleh PT Hutama Karya dan juga oleh buk Nevi,” kata Afrial dalam sambutannya.

Sementara Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri menyampaikan, dimana untuk daerah Talang ini sendiri ada 3 sekolah TK dan Paud. Jumlah ini belum bisa menampung semua anak, untuk bisa belajar disekolah. Bersama guru dan penggerak yang ada dimasing-masing kelurahan Ul Fakhri katakan kedepan ini tugas kita bersama untuk memberikan informasi dan penjelasan kepada orang tua, terkait pentingnya sekolah anak diusia dini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kabid TK dan Paud Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Safni Nafri. Disamping anak-anak ini mereka bisa belajar, mereka juga bisa mengenal ilmu agama, baik itu hafalan ayat-ayat pendek serta pengetahuan yang lainnya, seperti yang kita saksikan, anak didik ini mereka telah bisa dan mampu menampilkan tari daerah.

“Untuk Payakumbuh sendiri jumlah total sekolah TK dan Paud ada sebanyak 143 sekolah. Melalui bantuan yang diberikan kepada sekolah Karimah Qur’anic School ini semoga kedepan sekolah ini bisa maju dan berkembang serta semakin banyak anak usia dini ini terkelola dengan baik dalam mengembangkan potensi yang ada didiri anak tersebut,” kata Safni.

Sedangkan H.Suparman Anggota DPRD Payakumbuh menyampaikan, dimana saat ini APBD kita tidak cukup untuk mengakomodir semua kegiatan dan bantuan yang diminta oleh masyarakat. Terkait hal tersebut maka kita lakukan kerjasama dan kolaborasi dengan Anggota DPR RI.

“Alhamdulillah apa yang kita usahakan dalam mewujudkan aspirasi masyarakat, satu persatu bisa terwujud dengan usaha yang dilakukan oleh buk Nevi yang dia carikan dipusat. Kita berharap semoga buk Nevi kedepan masih diamanahkan dan dipercayai oleh masyarakat untuk jadi wakil rakyat sumbar dipusat,” kata Suparman yang diaminkan oleh semua tamu yang hadir.

Sementara Hj.Nevi Zuarina dalam sambutanya mengatakan dimana kegiatan ini sudah kesekian kali dilakukannya, baik itu di Payakumbuh dan daerah lainnya. Bantuan yang kita usahakan ini, tidak hanya untuk sekolah saja namun juga untuk pelaku UMKM.

“Saat ini kita memberikan bantuan kepada sekolah Karimah Qur’anic School yakni alat permainan edukatif dan mobiler yang dibantu oleh PT Hutama Karya. Kita berharap bantuan ini bisa bermamfaat oleh pihak sekolah dan bisa memberikan pendidikan yang baik untuk generasi penerus kita dimasa mendatang,” kata Nevi.

Berikut komentar Nevi Zuairina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *