AudioBerita UtamaKota PayakumbuhSafasindo News

Anggota DPRD Payakumbuh YB. Dt.Parmato Alam Hadiri Musrembang Kelurahan Padang Tiakar

1 Mins read

Kelurahan Padang Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur langsungkan Musrembang tingkat kelurahan untuk membiacarakan dan merembukkan usulan-usulan yang diajukan ke musrembang tingkat kecamatan. Acara kegiatan musrembang dilangsungkan di ruangan Kantor Kelurahan setempat, Rabu 19 Januari 2023.

Hadir diacara tersebut Anggota DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, dari Bapeda, Camat Payakumbuh Timur diwakili Sekcam Zailendra, Ketua LPM Khairul Kayo, Kepala Puskesmas Air Tabit, Lurah Afrina Hanoum, Bhabinkamtibmas, Ketua RW dan RT serta ketua Kelompok Tani Kelurahan Padang Tiakar.

Lurah Kelurahan Padang Tiakar Afrina Hanoum selaku pelaksana acara musrembang mengatakan, dimana kegiatan ini diadakan untuk menyepakati rencana pembangunan di Kelurahan Padang Tiakar untuk kegiatan tahun 2024 nantiknya. “Sebelumnya kita telah mengadakan rembuk RT dan RW terkait apa kegiatan yang akan diusulkan pada musrembang berikutnya,” kata Afrina Hanoum.

Camat Kecamatan Payakumbuh Timur yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Zailendra dalam sambutannya mengatakan, dirinya apresiasi kegiatan musrembang yang diadakan hari ini oleh Lurah Padang Tiakar. “Kepada peserta musrembang khusus kepada RT dan RW serta Ketua Kelompok Tani usulkan dan sepakati untuk dibawa ke musrembang tingkat kecamatan sebanyak 5 usulan prioritas, selanjutnya usulan masing-masing kelurahan ini akan dikerucutkan untuk dibawa ke musrembang tingkat kota nantiknya,” kata Zailendra.

Sementara Ketua LPM Kelurahan Padang Tiakar Khairul Kayo dalam sambutannya menyampaikan terkait pembangunan yang diusulakan pada musrembang tahun sebelumnya, pada tahun ini ada usulan tersebut dilakukan dan dikerjakan. “Alhamdulillah pada tahun ini ada sekitar 9 titik kegiatan yang akan dikerjakan, diantaranya pembuatan drainase serta yang lainnya,” kata Khairul Kayo.

Sebelumnya YB.Dt.Parmato Alam Anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Fraksi Golkar mengatakan, dirinya berharap pada musrembang ini usulkanlah kegiata itu sesuai kebutuhan dan untuk kemaslahatan masyarakat banyak.

“Selaku Anggota DPRD wilayah pemilihan dapil III yakni Kecamatan Payakumbuh Timur dan Selatan, saya salah satu yang diberikan amanah oleh ketua DPD LPM Padang Tiakar untuk mengawal hasil musrembang hingga ke Bappeda. Alhamdulillah pada tahun ini ada 9 paket yang masuk dalam kebijakan kota menggunakan APBD untuk pembangunan di Kelurahan Padang Tiakar,” kata Yendri Bodra.

Terkait stunting yang juga jadi topik pada kegiatan musrembang ini, Yendri Bodra sampaikan kepada pihak Dinas Kesehatan, stunting hari ini seperti apa klasifikasi stunting tersebut dan pola penanganannya seperti apa juga. “Dengan begitu kita bisa menuangkannya didalam APBD agar bisa jelas langkah yang kita buat, seperti itu juga terkait dengan kemiskininan ekstrim,” ungkap YB. Dt. Parmato Alam yang juga ketua Komisi B di DPRD Kota Payakumbuh.

Berikut komentarnya

Related posts
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Camat Payakumbuh Timur Dewi Hadiri Musrembang Kelurahan Padang Tiakar

1 Mins read
Kelurahan Padang Tiakar adakan musrembang tingkat kelurahan. Kegiatan diadakan di Aula Kantor Kelurahan setempat. Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kota Payakumbuh…
Kota PayakumbuhSafasindo News

Syafrizal, Anggota DPRD Payakumbuh dari Latina Apresiasi Inovasi Box Perebah Sapi Panitia Kurban Di Sungai Durian

1 Mins read
Anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Fraksi Nasdem Bintang Perjuangan Syafrizal mengapresiasi inovasi kurban yang dilaksanakan oleh panitia kurban Mesjid Arruhama’ Kelurahan Sungai…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *