Angin Kencang Disertai Hujan Melanda Payakumbuh,Sejumlah Rumah Warga Rusak Berat

Angin Kencang Disertai Hujan Melanda Payakumbuh,Sejumlah Rumah Warga Rusak Berat

Hujan disertai angin kencang kembali melanda kota Payakumbuh pada Kamis siang 2 September 2019 sekitar pukul 14.20 wib. Akibatnya satu rumah yang terletak di kaning bukit RT 02 /RW 01 kelurahan Tigo Koto Dibaruah ditimpa sebuah pohon.

Pemilik rumah suami isteri Suhaimi 46 th dan Leni 36 th. saat kejadian berada dalam rumah bersama anak-anak mereka. Karena hari hujan mereka berkumpul dalam rumah dan tiba-tiba rumah yang mereka tempati terbelah hingga membuat seisi rumah terkejut dan lari keluar meminta bantuan. Saat ini rumah Leni ini masih dalam rehab program rumah tidak layak huni (RTLH) masih dalam kondisi 50 persen pekerjaannya.

Camat kecamatan Payakumbuh Utara Nurdal kepada media menyampaikan selain rumah Suhaimi ada beberapa rumah yang lain juga terkena musibah dari angin kencang tersebut di kecamatan Payakumbuh Utara. Diantaranya dikelurahan Taratak Padang Kampuang kuda-kuda rumahnya rusak,selanjutnya pohon tumbang dinankodok . Sementara kerugian akibat angin kencang yang melanda rumah masyarakat belum bisa ditaksir.

Berikut komentar camat kecamatan Payakumbuh Utara Nurdal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *