AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Angkat 7 Kegiatan: Yusuf Lubis, SMP DUTA Sukses Adakan Gebyar Ramadhan 1443 H

1 Mins read

Dalam mewujudkan peserta didik yang berkahklakul karimah, sekolah SMPN 2 Harau atau Dua Taram (DUTA) adakan kegiatan Gebyar Ramadhan. Adapaun sasaran dan tujuan dari acara tersebut untuk menumbuh kembangkan kemampauan siswa serta semangat mereka untuk bisa tampil percaya diri.

Kepala UPTD SMPN 2 Harau M.Yusuf Lubis saat dihubungi Rabu 27 April 2022 mengatakan, Selama kurang lebih 3 hari kita melakukan kegiatan Gebyar Ramadhan disekolah. Adapun sasarannya adalah untuk menumbuh kembangkan minat bakat siswa serta melatih siswa untuk bisa tampil percaya diri dihadapan orang banyak.

“Melalui kegiatan tersebut dengan berbagai macam perlombaan kita berharap anak didik ini kelak mereka bisa percaya diri untuk tampil dan bersaing dengan sekolah lain,” kata Yusuf Lubis.

Adapun kegiatan yang kita lakukan adalah, pertama melakukan anjang sana kepanti jompo. Tujuannya agar mereka tau dan mengerti serta menumbuhkan empati mereka untuk menghargai dan menyayangi orang tua. Kelak kita berharap agar mereka tidak menyerahkan orang tuanya kepanti jompo.

Selanjutnya Kepala Sekolah sampaikan acara kita yakni mengadakan lomba MSQ , lomba ini untuk mendalami nilai-nilai Alqur’an, ketiga yakni lomba cerdas cermat, keempat lomba design poster, kelima lomba tahfidz, berikutnya kegiatan sosial menyantuni anak yatim sebanyak kurang lebih 30 orang yang berasal dari sekolah kita, terakhir kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat umum yang melakukan ibadah puasa.

Yusuf Lubis jelaskan, acara kita tutup pada pada hari Rabu 27 April dengan memberikan hadiah kepada siswa kita yang berprestasi, sekaligus memberikan sertifikat kepada mereka. “Ini kita lakukan untuk memberikan semangat dan motifasi kepada mereka agar kedepan mereka bisa lebih giat lagi untuk belajar dan meimba ilmunya. Dengan sasaran kedepan mereka bisa tampil keacara dan kegiatan yang lebih besar lagi,” ungkap Yusuf lubis.

Alhamdulillah kegiatan yang diadakan selama 3 hari tersebut Yusuf Lubis terangkan, acara dari awal hingga akhir berjalan dengan baik. Kepada semua panitia acara yang terlibat, Kepala Sekolah ucapkan terimkasih kepada semuanya yang telah semangat dan kompak.

Berikut komentar Yusuf Lubis

Related posts
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Yusuf Lubis , Pandemi, SMPN 1 Harau Tetap Berprestasi

1 Mins read
Sekolah SMP N1 Kecamata Harau ditengan masa pandemi ini, sekolah tak ingin larut dan berdiam diri untuk tak bisa berkreatifitas serta melakukan…
AudioPendidikanSafasindo NewsSumbar

Belajar Daring, SMP N1 Kec Harau Fasilitasi Guru dan Murid Komputer Tablet

2 Mins read
Proses belajar mengajar selama pandemi Covid-19 ini, beberapa sekolah dianjurkan oleh pemerintah untuk belum melakukan belajar tatap muka. Hal tersebut dilakukan untuk…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *