AudioKota PayakumbuhOlahragaPendidikanSafasindo NewsSumbar

Antarkan Payakumbuh Juara III, SMAN 1 Payakumbuh Sumbangkan 2 Medali Emas Di POPDA Tingkata Propinsi

1 Mins read

Sekolah SMAN 1 Payakumbuh berhasil meraih 2 medali emas pada event Pekan Olahraga Pelajar Daerah, yang diadakan oleh propinsi. Perolehan medali ini memperkuat Kota Payakumbuh jadi juara III Umum tingkat propinsi.

Kepala Sekolah SMAN 1 Payakumbuh Erwin Satriadi melalui Guru Olah Raga SMAN 1 Am Doda saat dihubungi, Kamis 17 Juni menyampaikan, Alhamdulillah Kota Payakumbuh berhasil keluar juara III Umum pada POPDA tahun 2021 ini.

Keluarnya Payakumbuh jadi juara III setelah berhasil mengumpulkan 4 medali emas,5 perak dan 2 perunggu. Dari 4 emas tersebut Am Doda katakan 2 disumbankan oleh siswa SMAN 1, sedangkan duanya lagi, 1 disumbangkan oleh siswa SMPN 4 dan 1 lagi disumbangkan oleh siswa dari sekolah RJ.

Untuk cabang yang mendapatkan 4 medali emas ini, pertama Juara 1 Lari 100 m diraih oleh anak kita Givano Chandra kls X dari SMAN 1, berikutnya Juara 1 lompat tinggi putri, diraih oleh anak kita Aulia Rahmi kls X dari SMAN 1. Medali emas ketiga diraih oleh anak kita Suci dari SMPN 4, lari 400 m putri. Medali emas keempat diraih oleh anak kita dari SMP RJ dicabang oleh raga lompat tinggi putra .

Selain 2 medali emas, Am Doda jelaskan sekolah SMAN 1 Payakumbuh juga menyumbangkan 2 medali perak dan 1 perunggu. Pertama juara 2 Lari 200m putra, berikutnya juara 2 Lari 200m putri dan ketiga juara ketiga lompat jauh putri diraih oleh Dinda Rahmawati.

Kepada semua atlit yang berprestasi Am Doda sampaikan jangan berbesar hati dulu dengan pertasi yang diraih ini, karna perjalanan masih panjang, tetap lah berlatih dan berjuang untuk kedepannya.

Berikut komentar Am Doda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *