AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Antisipasi Terjadi Kebakaran, Damkar Payakumbuh Kunjungi Sentra IKM Rendang

1 Mins read

Sesuai tupoksi dan tugasnya dalam memberikan pembelajaran dan pengetahuan masyarakat dan instansi pemerintahan dalam mengantisipasi terjadi kebakaran dan menggunakan alat pemadam kebakaran ringan, Damkar Payakumbuh kunjungi Disnakerperin dan Sentra IKM Rendang Payakumbuh, Rabu 9 Juni 2021.

Kabid Damkar Payakumbuh Budi Kurniawan saat dihubungi mengatakan, hari ini kita mengunjungi Disnakerperin untuk menyampaikan dan memberitahukan untuk pengetahuan dalam menggunakan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR), yang ada di IKM Sentra Rendang.

Kunjungan disambut oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Yunida Fatwa diwakili Sekretaris Dinas Andiko Jumarel. Melalui akun media sosial Andiko Jumarel sampaikan kunjungan Damkar adalah dalam rangka Koordinasi dan monitoring terkait dengan antisipasi terjadinya kebakaran di ruang lingkup dinas se Kota Payakumbuh.

Dari kunjungan tersebut Sekdis Andiko sangat mengapresiasi yang di lakukan oleh Damkar, karena disamping adalah sebagai ilmu pengetahuan adalah juga sebagai upaya dini dalam mencegah terjadinya kebakaran di gedung ini, secepatnya kita eksekusi ucap andiko.

Kabid Damkar Budi sampaikan antisipasi kebakaran sangat penting diketahui ileh seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali dinas maupun instansi pemerintah. Apalagi gedung ini juga memiliki Sentra Ikm rendang yang setiap hari berkaitan dengan penggunaan gas dan api yang berpotensi bisa terjadi kebakaran.

Untuk itu sangat perlu sekali kita sebagai instansi terkait yang membidangi memberikan informasi yang benar tentang bagaimana cara penanganan dan penggunaan alat pemadam kebakaran apabila sewaktu waktu terjadi kebakaran di areal dinas maupun sentra.

Untuk kegiatan dan memberikan pengetahuan tersebut Budi sampaikan ini tergantung dari Disnakerperin, kapan acaranya, kita dari Damkar telah siapkan tim dan personilnya untuk memberikan pengetahuan dan cara menggunakan APAR.

Berikut komentar Budi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *