Antisipasi Tidak Terjadi Banjir, Polsek Payakumbuh Serta Masyarakat  Bersihkan Aliran Sungai Batang Sinamar

Antisipasi Tidak Terjadi Banjir, Polsek Payakumbuh Serta Masyarakat Bersihkan Aliran Sungai Batang Sinamar

Menyikapi informasi perkiraan cuaca dari BMKG pusat, dimana awal tahun 2020 ini cuaca dan curah hujan tinggi, Polsek Payakumbuh dan anggota Sabhara Polres Payakumbuh lakukan goro bersama membersihkan aliran sungai Batang Sinamar, tepatnya di Jorong Koto Baru Parumpuang, Minggu 12 Januari 2020.

Kegiatan goro tersebut dipimpin langsung Kasat Sabhara AKP Aknopildo, kegiatan bersih-bersih aliran sungai tersebut dimulai sekitar jam 09.pagi dan berakhir jelang waktu Dzuhur.

Turut hadir dalam bersih-bersih tersebut Kapolsek Payakumbuh AKP Afrinal Lubis,BPBD Kabupaten Lima Puluh Kota,Danramil beserta anggota Koramil, Muspika kecamatan serta masyarakat setempat.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan melalui Kapolsek AKP Afrinal Lubis menyampaikan, goro bersama ini dilakukan karna melihat kondisi aliran sungai banyak pohon yang tumbang yang terbawa arus masuk kedalam sungai, hal tersebut mengakibatkan arus sungai menjadi tidak lancar.

Melalui inisiatif bersama Muspika kecamatan, kita melakukan pencegahan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan atau banjir, Alhamdulillah dengan goro bersama terse but aliran sungai lancar kembali.

Wali Nagari Koto Baru Simalanggang Purwanto saat dihubungi menyampaikan dirinya sangat berterimkasih kepada TNI Polri dan BPBD Kabupaten yang telah melakukan goro bersama, dalam membersihkan aliran sungai Batang Sinamar.

Berikut komentar Purwanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *