AudioBerita UtamaLimapuluh KotaPendidikanSafasindo News

Antusias Siswa Sekolah TK-SD-SMP Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota Ikuti “Ramadhan Gemilang dan Cemerlang” Radio Safasindo FM

2 Mins read

 

Setelah suksesi predikat radio terbaik se Sumatra Barat pada tanggal 7 Desember 2023 lalu dianugerahi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) daerah Sumatra Barat (KPID) tidak membuat manajemen radio Safasindo 98,2 FM berpuas diri dengan pencapaian tertinggi di dunia penyiaran radio tersebut, malahan menjadi harga yang harus dinaikkan.

Baik kualitas penyiaran, kualitas program dan manajemen terus diperbaiki untuk kepuasaan klien dan pendengar. Terlebih di bulan Ramadhan 1445 H ini, program siaran semakin dikembangkan, karena setiap bulan Ramadhan durasi siaran meningkat seiring tambahan beberapa program yang muncul tiap bulan Ramadhan di Safasindo FM seperti, kajian Ramadhan, Safasindo Ceria spesial Ramadhan, dan Tele Qur’an selalu hadir dan mendatangkan bintang tamu atau narasumber mulai santri ponpes, siswa sekolah dari tingkat paling bawah seperti TK sampai SMA dan MA dan ustad untuk kajian Ramadhan dan ini membuat para orang tua yang anak-anak mereka tampil jadi antusias menonton langsung di studio dan you tube.

Ditengah dunia penyiaran yang samakin tergilas oleh media sosial seiring bermunculan aplikasi untuk jualan online yang menyaingi media penyiaran radio, membuat manajemen radio memutar otak bagaiman radio tetap eksis tidak dikalahkan oleh era digital saat ini untuk beriklan, karena sumber pemasukan radio dari iklan dan membuat radio tetap beroperasi.

Akan halnya radio Safasindo FM yang berkantor di jalan Prof Hamka no.14 Kaniang Bukik ini tetap berupaya ditengah serbuan aplikasi medsos dengan banyaknya pelaku UMKM dan usaha lainya yang menggunakan aplikasi seperti tik tok, ig dan lainya.

Mengutip pernyataan Hardly Stefano mantan komisionir KPI RI tahun 2022 “Radio tidak bisa hanya mengandalkan model lama dalam bersiaran tapi harus mengadopsi model yang baru. Meskipun demikian, radio harus tetap menyampaikan informasi yang kredibel kepada pendengarnya,”

Hal senada juga disampaikan direktur Radio Safasindo Hj. Harni Pamil , “radio harus tetap mempertahankan siarannya yang berbasis lokalitas untuk bisa mempertahankan pangsa pasar sumber pemasukan radio dari gempuran medsos dengan aplikasi shopnya digital”.

“Untuk itu tentu kita harus jeli, kita tetap mempertahankan program yang sudah ada, tapi kita upgrade sedemikian rupa sehingga ada saja yang baru dapat kita suguhkan pada pendengar dan tentunya kita harapkan efeknya dari program tersebut, yaitu dilirik oleh klien kita dan mempercayai kita untuk promosi usahanya,” kata Hj. Harni Pamil.

Hj.Harni Pamil jelaskan, seperti Ramadhan tahun ini, kita memakai 2 studio untuk siaran progran Ramadhan. Tujuannya, kita ingin bintang tamu atau narasumber yang kita undang bisa lebih maksimal berkreasi sebab selain kita live di frekuensi 98,2 kita juga live di streaming You Tube dan itu salah satu kiat marketing kita untuk menggaet sponsor untuk beriklan. Selain itu setiap Ramadhan kita beri tema berbeda setia tahunnya.

“Untuk Ramadhan 1445 H ini tema yang kita angkat yakni ” Ramadhan Gemilang dan Cemerlang” artinya, Alhamdulillah pada tahun 2023 kemaren kita dianugerahi oleh KPID Sumbar sebagai radio terbaik kan itu kegemilangan makanya kedepannya harus lebih cemerlang lagi,” ungkap Hj. Harni Pamil.

Sementara itu Mona salah seorang pengunjung pada program Safasindo Ceria pada hari rabu 27 maret 2024 saat diwawancarai mengatakan, program Safasindo Ceria sangat bermanfaat untuk mengasah mental dan talenta anak-anak kita. “Programnya bagus dan harus ditingkatkan,” kata ibu Mona yang anaknya tampil sore itu di Safasindo Ceria Ramadhan 1445 H.

Diwaktu yang sama ibu Riri selaku guru pendamping anak-anak TK Aisiyah Suliki sangat mengapresiasi dan ucapkan terimaksih pada Radio Safsindo telah mengundang anak didiknya di program Safasindo Ceria. “Berharap kami bisa diundang lagi dalam program ini, karena sangat bagus untuk melatih anak-anak untuk berani tampil di hadapan orang banyak, apalagi disiarkan live You Tube pula,” kata buk Riri. (Masuda)

Berikut Komentar Mona

Related posts
Kota PayakumbuhPendidikanSafasindo NewsSumbar

Kedatangan Tamu Dari UIN Syekh Muhammad Djamil Bukittinggi, Manager Radio Safasindo Sampaikan Ini Kepada Ketua Prodi KPI

1 Mins read
Mahasiswa prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yang sedang melaksanakan magang di Radio Safasindo dikunjungi oleh panitia magang UIN Syekh Muhammad Djamil…
Kota PayakumbuhSafasindo News

Pimpinan Radio Safasindo Hadiri Acara HANI, BNN Payakumbuh Dapat Dana Hibah Dari Pemko 50 Juta

2 Mins read
Pimpinan Radio Safasindo FM Payakumbuh Harni Famil hadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). Acra tersebut diadakan oleh Badan Narkotika Nasional Kota…
Kota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Awalnya Tertawa Bahagia, Perpisahan Mahasiswa IAIN Magang di Safasindo Endingnya Tak Disangka Kejadian Seperti Ini

4 Mins read
Sebanyak 4 orang mahasiswa IAIN Bukittinggi yang magang di Radio Safasindo FM Kota Payakumbuh adakan perpisahan dengan Pimpinan Radio serta kru. Empat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *