AudioSafasindo News

Apresiasi DPRD dan Mahasiswa,Kapolres,Demo di Payakumbuh Tidak Ada Penyusup

1 Mins read

Aksi demo mahasiswa Kota Payakumbuh berjalan dengan tertip aman dan tidak ada rusuh yang terjadi. Mulai dari keberangkatan dari Kampus UNAND II hingga masuk kegedung DPRD Kota Payakumbuh dalam menyampaikan aspirasinya mahasiswa. Dalam aksi demo yang berlangsung Kamis 26 September 2019,mahasiswa menutut agar DPRD Kota Payakumbuh mau menerima dan menyampaikan aspirasinya ke pusat.

Pertama mahasiswa memintak Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia untuk mengajukan peninjauan kembali ke Mahkamah Konstitusi. Kedua mahasiswa mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia untuk membatalkan pembahasan RKUHP, RUU Pertanahan, dan RUU lain yang tidak pro rakyat. Ketiga mahasiswa meminta agar mengadili pelaku pembakar hutan termasuk korporasi yang mendalanginya. Keempat Mendesak DPRD Kota Payakumbuh setuju dengan tuntutan mahasiswa, dan segera menyampaikan tuntutannya ke pusat.

Menyikapi dari semua tuntutan tersebut ketua sementara DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus mewakili anggota DPRD yang lain menyampaikan,DPRD Kota Payakumbuh menyetujui dan segra akan menyampaikan aspirasi mahasiswa ke pusat.

Melihat perjalanan demo mahasiswa dan sambutan anggota DPRD Kota Payakumbuh, Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Dony Setyawan menyampaikan dirinya apresiasi anggota DPRD Payakumbuh dan ucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang tidak melakukan perbuatan yang tidak baik.

Berikut komentar Kapolres AKBP Dony Setyawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *