AudioBerita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Ayah Sakit-sakitan, Tulang Punggung Keluarga Dirawat Karna Kanker: Ruzil Butuh Bantuan Tangan Dermawan

1 Mins read

Kurang lebih ada 2 bulan Ruzil usia 27 tahun warga Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota terbaring lemah di ranjang rumah sakit karna penyakit kanker yang dialaminya.

Sulmarni Pejabat Walinagari Koto Alam saat dihubungi Senin malam 18 Maret 2024 mengatakan, saat ini Ruzil dirawat di rumah sakit Achmad Mochtar, Kota Bukittinggi.

“Awalnya penyakit Ruzil hanya jamur yang berada di hidungnya, namun lama kelamaan berubah jadi kanker. Di Bukittinggi Ruzil telah dioperasi dan membutuhkan 20 kantong darah untuk ditransfusikan kedalam tubuhnya. Namun itupun masih belum mencukupi, masih kurang 10 kantong darah golongan B ,” kata Sulmarni.

Sulmarni sampaikan, Ruzil ini merupakan anak dari keluarga yang boleh dikatakan kurang mampu. Ruzil memiliki 3 orang saudara, kondisi ayahnya juga sakit-sakitan. Sementara ibunya sendiri telah tiada, Allah SWT sudah lebih dulu memanggilnya.

“Ruzil merupakan tulang punggung keluarga, dia masih harus menyekolahkan adiknya yang saat ini duduk kelas 6 SD. Ruzil mesti dibantu dengan alat penunjang hidup dan berbagai macam obat-obatan untuk meringankan keluarga Ruzil,” ungkap Sulmarni.

Sulmarni jelaskan, untuk biaya pengobatan Ruzil ditanggung oleh BPJS dari pemerintah, namun biaya lainnya juga diperlukan untuk keluarga Ruzil dalam menyambung hidupnya.

Dalam rasa kemanusiaan dan persaudaraan, kita dipemerintahan nagari beserta jajaran telah mengumpulkan donasi ke rumah-rumah warga serta meminta bantuan kepada para perantau. “Alhamdulillah aksi tersebut bisa mengumpulkan dana kurang lebih ada 5 jutaaan dan kemaren telah kita serahkan kepada keluarganya,” sambung Sulmarni.

Sulmarni terangkan, uang sebanyak itu tidak akan mampu mencukupi semua kebutuhan Ruzil dan keluarganya. Kita berharap bantuan dari pada para dermawan untuk sama-sama membantu meringankan keluarga Ruzil. Bagi yang ingin membantu meringankan bebannya baik itu bantuan transfusi darah ataupun materil, silakan dihubungi nomor 0812-6625-6196/ Sulmarni/ pejabat wali nagari atau 0852-1500-8409/ Abdi Rapi/ Tokoh Pemuda Koto Alam.

Terakhir Pj. Walinagari katakan, keluarga Ruzil berharap Ruzil bisa cepat sembuh dan bisa beraktifitas seperti sediakalanya. Bagi masyarakat Limapuluh Kota yang telah membantu keluarga Ruzil, Kami ucapkan terimakasih semoga amal kebaikan yang dilakukan bisa jadi ladang amal bagi kita semuanya, Amin Ya Robbal Alamin.

Berikut komentar Sulmarni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *