AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Bahagiakan Masayarakat Dimasa Pandemi, ACT Sapa Warga Payakumbuh Dengan OMG

1 Mins read

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Payakumbuh bersama kawan-kawan relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia menyapa warga Payakumbuh dengan program Operasi Makan Gratis. Yang diberikan kepada masyarakat prasejahtera yang sedang berkegiatan atau bekerja, Senin 6 September 2021.

Teguh didampingi M Hafif dan Almuhsinin selaku Tim ACT Payakumbh mengatakan dimana kegiatan ini merupakan program kita yang dinamakan Operasi Makan Gratis, yang diberikan langsung kepada penerima.

Dengan tagline #IndonesiaDaruratSolidaritas sebagai kaca mata public, Aksi Cepat Tanggap se Indonesia bergerak menyadarkan masyarakat yang masih belum sadar bahwa pandemi butuh kepedulian dan Solidaritas Bersama.

Teguh katakan, pada kegiatan ini kita fokus bagaimana paket makanan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh penerima manfaat yang tepat, karena ini pertanggungjawaban kita untuk Donatur yang ada di seluruh Indonesia. Barakallah Alhamdulilla bantuan terbaik mereka sudah membahagiakan saudara kita di Payakumbuh.

Adapun jumlah paket yang diberikan, sebanyak 125 paket nasi yang disebar di Kota Payakumbuh, hingga Halaban Limapuluh Kota. Dalam penyerahannya, tim disebar dibeberapa titik, ada yang tetap disatu titik dan juga ada yang mobile atau berjalan menyusuri Kota Payakumbuh hingga ke Tempat Pembuang Akhir (TPA) di Padang Karambia.

Teguh jelaskan ini merupakan salah satu dari serangkaian program di bawah tagline #IndonesiaDaruratSolidaritas dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat dengan sesama dalam kondisi pandemi seperti sekarang. Gerakan ini juga merupakan rangkaian gerakan ACT se Indonesia dalam rangka menebar luaskan lagi manfaat di tengah pandemi.

Berikut komentar Teguh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *