AudioSafasindo News

Bahas Kepemimpinan di Mata Milenial, Marandang Hadirkan Presiden dan Gubernur BEM

2 Mins read

Radio Safasindo kembali menggelar dialog dan diskusi bersama narasumber yang bekopenten dibidang nya. Setelah sukes Program Marandang (Maota RingAn dan bincang-bincANG) yang pertama dengan menghadirkan Wakil Walikota,pada Program Marandang yang kedua, Selasa 17 September 2019 tim Radio Safasindo menghadirkan generasi muda yang didalamnya ada Ketua KNPI Kabupaten Lima Puluh Kota ,Ketua KAMMI,Gubernur dan Presiden BEM. Untuk melengkapi dan penyeimbangan dialog Radio Safasindo juga menghadirkan seorang pengamat.

Adapun tema yang diangkat Kepemimpinan Dimata Milenial. Tampil pemandu acara studio satu yola dan studio dua Adrian. Ketua KNPI Kabupaten Lima Puluh Kota Bambang Nasrul dalam komentarnya menyampaikan pemimpin itu harus berada di tengah, mampu mengambil keputusan dengan baik, dan menguntungkan masyarakat banyak.

Sementara Presiden BEM Politeknik Pertanian Negri Payakumbuh Alfi Abrar mengatakan belakangan ini kita melihat kaum milenial mulai muncul kepermukaan untuk mengkritisi masalah kepemimpinan. Kepemimpinan sekarang ini tidak sama seperti kepemimpinan yang lama. Dengan perkembangan teknologi yang pesat menuntut pemimpin untuk mengikutinya, ini menjadi hal-hal yang menjadi kritikan. Alfi Abrar tegaskan pemimpin harus profesional dan membuat visi misi yang sesuai, harus terbuka dengan kritikan yang masuk, serta mengikuti arus globalisasi.

Ketua KAMMI Daerah Luahk nan Bungsu Ilham Apreza mengatakan pemimpin harus bisa memberikan sesuatu yang nyata, bukan hanya janji. Milenial ingin pemimpin memberikan sesuatu yang jelas dan tidak banyak cerita, untuk kedepannya pemimpin juga harus sesuai dengan nilai-nilai keislaman, agar Indonesia bisa menjadi Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur.

Ali Namdi Siregar Gubenur BEM Fakultas Peternakan UNAND II Payakumbuh, sebagai mahasiswa atau agent of change,dirinya katakan kita tidak bisa pro terhadap salah satu lembaga. Pemimpin harus memiliki inovasi dan berpikir kreatif sehingga itu menjadi aksi yang nyata oleh seorang pemimpin. Pemimpin harus mengikuti perkembangan teknologi termasuk masyarakatnya. Pemimpin memang harus berbaur dengan masyarakat agar mengenal masyarakatnya sehingga mengetahui masalah yang ada ditengah-tengah masyarakat.

Jelang dialog dan diskusi ditutup Saiful Anwar selaku pengamat, menyampaikan dirinya apresiasi program Marandang yang dihadirkan oleh Radio Safasindo. Ini salah satu program yang bisa memberikan pelajaran yang baik dan mendidik kepada masyarakat. Terkait dari topik yang diangkat dan dari semua komentar yang telah disampaikan oleh masing-masing narasumber. Saiful Anwar jelaskan generasi milenial mereka harus mengikuti perkembangan politik.

Ditengan- tengah persoalan yang dihadapai saat ini,generasi milenial yang disibukkan dengan teknologi,hingga hampir tak peduli dengan lingkungan sosialnya. Agar tidak dibawa dan terpengaruh oleh perkembangan tersebut,generasi milenial mereka harus bisa memilah dan memilihnya. Kedepan Saiful Anwar berharap program Marandang ini bisa mengangkat topik yang lebih hangat dan narasumber yang berkompeten dibidangnya.

Berikut komentar Saiful Anwar staf pengajar di Fakultas Ekonomi kampus UNAND II Payakumbuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *