AudioSafasindo News

Balai Bahasa Propinsi Sumbar, Bahasa Media Luar Ruang Masih Banyak Ditemukan Terjadi Kesalahan

1 Mins read

Dari 19 kota dan kabupaten di Sumatera Barat yang banyak salah menggunakan Bahasa Negara yang benar , banyak terjadi pada bahasa media luar ruang. Hal tersebut disampaikan oleh yollanda selaku peneliti dan penyuluh dikantor Balai Bahasa Propinsi Sumatera Barat,dalam wawancaranya bersama awak media, Senin 16 September 2019 di Kabuapten Lima Puluh Kota.

Yollanda jelaskan dari pantauan dilapangan kesalahan penggunaan bahasa negara yang benar banyak terjadi pada papan nama, baliho,spanduk dan markah jalan yang berada ditempat –tempat umum. Kesalahannya itu banyak pada penulisan, Yollanda sampaikan ada penggunaan bahasa asing yang tidak tepat dan ada susunannya yang salah.

Terkatit sangsi dari kesalahan penggunaan bahasa negara yang tidak benar, sejauh ini tidak ada sangsi , Yollanda sampaikan yang dilakukan pendekatan melalui cara diskusi dan penyuluhan oleh Balai Bahasa.

Berikut komentar Yollaanda

Related posts
AudioSafasindo News

Bupati Irfendi Arbi Buka Diskusi Pengawasan Dan Pengendalian Penggunaan Bahasa Negara Pada Media Massa

1 Mins read
Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Irfendi Arbi buka acara diskusi pengawasan dan pengendalian penggunaan bahasa negara pada media massa. Kegiatan acara berlangsung…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *