AudioBerita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Baliko Becs, 15 Kendraan Becak Di Sarilamak Dapat Bantuan Dari Baznas

1 Mins read

Sebanyak 15 kendraan becak motor yang mangkal di pasar Sarilamak dapat bantuan dari Baznas Limapuluh Kota. Bantuan itu diberikan dalam program Baliko Bec Baznas Limapuluh Kota. Penggunaan bantuan becak wisata Sarilamak tersebut diresmikan langsng oleh Bupati Limapuluh Kota di depan kantor Bupati, Rabu 20 Maret 2024.

Ketua Baznas Limapuluh Kota Yulius, S. Ag, M. Ag saat dihubungi Kamis siang 21 Maret mengatakan, Alhamdulillah kita telah melaunching penggunaan becak wisata bantuan dari Baznas Limapuluh Kota yang dananya bersumber dari ASN atau pegawai yang bertugas di Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Bantuan ini kita berikan kepada para mustahik yang memang memerlukan bantuan untuk memperbaiki becaknya. Selain itu juga kondisi keluarganya, berdasarkan itu dan setelah dimuasawarahkan dengan Bupati disepakati becak motor tersebut kita bantu,” kata Yulius.

Yulius jelaskan, sebelumnya kita melihat becak ini banyak digunakan oleh masyarakat untuk alat transportasi ke pasar Sarilamak dan mengantar anak-anak kesekolah. Disamping itu kondisi becak sudah banyak yang tidak baik lagi serta rusak.

“Agar becak ini tidak hanya untuk kepasar Sarilamak dan mengantar anak didik kesekolah, maka kita bantulah becak tersebut untuk diperbaiki dan dipecantik tampilannya. Dengan demikian becak ini bisa digunakan untuk wisatawan yang akan berkunjung ke Lembah Harau,” ungkap Yulius.

Yulius jelaskan, adapun bantuan yang kita berikan yakni merenofasi becaknya, sementara kendraanya masih milik mereka. Bantuan yang kita berikan berfariasi, jika dirata-ratakan sekitar Rp. 3.5 juta perbecaknya. Selain becaknya kita juga memberikan seragam jaket dan helem kepada masing-masing pemilik becak tersebut.

“Baliko Bec ini merupakan program turunan dari program-program sebelumnya yang telah kita lakukan dan salurkan kepada masyarakat, diantaranya Baliko Chiken dan Baliko Auto,” sambung Yulius.

Berikut komentar Yulius

Related posts
AudioBerita UtamaLimapuluh KotaSafasindo NewsSumbar

Serahkan Bantuan Bentor, Irsyad Safar: Kelompok Tani Jangan Diperkecil dan Persempit Mamfaatnya

1 Mins read
Wakil Ketua DPRD Sumatra Barat H. Irsyad Syafar menyalurkan bantuan untuk kelompok tani di Kabupaten Lima Puluh Kota. Bantuan tersebut berupa Becak…
AudioBerita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Sembilan ODGJ Di Limapuluh Kota Dapat Bantuan Biaya Pengobatan Dari Baznas

1 Mins read
Sebanyak 9 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dapat bantuan biaya pengobatan dari Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kabupaten Lima Puluh Kota….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *