Bamus Nagari Sarilamak Mewakili Kecamatan Harau Ketingkat Kabupaten

Bamus Nagari Sarilamak Mewakili Kecamatan Harau Ketingkat Kabupaten

Badan Musawarah Nagari Sarilamak berhasil dapat penilaian terbaik pada penilaian Bamus ditingkat kecamatan. Keberhasilan tersebut membuat Nagari Sarilamak jadi perwakilan Kecamatan Harau untuk bertanding ditingkat Kabupaten. Hal tersebut disampaikan oleh Wali Nagari Sarilamak Olly Wijaya diruangan kerjanya tiga hari yang lalu, saat ada kunjungan Pemerintahan Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman ke Nagari Sarilamak.

Olly Wijaya sampaikan alhamdulillah Bamus Nagari Sarilamak berhasil keluar jadi juara satu pada penilaian Bamus tingkat kecamatan pertengahan Oktober yang lalu, mengalahkan sebelas Bamus yang ada di Kecamatan Harau. Keberhasilan ini tentu membuat pemerintahan nagari serta masyarakat berbangga, dibalik itu Wali Nagari jelaskan tentu ini jadi tantangan dan komitmen oleh pemerintahan nagari untuk bisa mempertahankan dan bisa lebih baik lagi.

Untuk penilaian di tingkat Kabupaten nantiknya Wali Nagari terangakan kita tidak telalu banyak mempersiapakan bahannya, karna sejauh ini kita selalu taat azas dan taat aturan , sehingga segala sesuatu yang dibutuhkan semuanya sudah dipersiapkan. Baik itu kebutuhan administrasi kebutuhan dokumentasi semuanya sudah terhimpun sehingga ketika ada kebutuhan dan keperluan semuanya tinggal mengambil dan melengkapi apa yang kurang.

Ditempat terpisah ketua Bamus Nagari Sarilamak Zulfikar , saat dihubungi melalui telpon gemgamnya Senin pagi 18 November 2019 menyampaikan, memang insyaallah Bamus Nagari Sarilamak mewakili Kecamatan Harau pada penilaian Bamus tingkat Kabupaten. Secara spesial atau unggul,Zulfikar jelaskan tidak ada yang spesial dan diunggulkan dalam menelurkan keputusan. Bamus bersama Wali Nagari, jorong dan masyarakat jelang menelurkan keputusan kami selalu bermusawarah. Melalui kesepakatan dan kajian setelah itu baru dilahirkan peraturan dan keputusannya.

Berikut komentar Zulfikar ketua Bamus Nagari Sarilamak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *