Kota PayakumbuhOlahragaSafasindo NewsSumbar

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat, Sakato Bike Gelar Fun Adventure

1 Mins read

Dalam merayakan Anniversary Sakato Bike 2, pendiri Sakato Bike bersama pemuda dan masyarakat Nagari Sungai Antuan gelar Fun Adventure jelajahai alam bukit Palano. Kegiatan diadakan dan dipusatkan dilapangan Ukam Lubuak Samato Nagari Sungai Antuan, Minggu 5 Desember 2021.

Salah satu pendiri Sakato Bike, Prima saat dihubungi mengatakan dimana kegiatan ini adalah dalam merayakan Sakato Bike yang kedua, yang sebelumnya telah diadakan dengan menghadirkan sejumlah pecinta dan komunitas sepeda gunung.

Bedanya dengan kegiatan tahun sebelumnya, Prima jelaskan tahun ini kita mengadakan Fun Adventure dengan melintasi seluruh nagari yang di Kecamatan Mungka dan juga perbukitan dengan jarak tempuh sepangjang 33,8 kilo meter.

Acara kegiatan dibuka oleh Bupati Lima Puluh Kota H.Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, dihadiri Ketua DPRD Deni Asra dan Anggoata DPRD Limapuluh Kota H. Yos Sariadi, dengan jumlah peserta kurang lebih 2000 orang yang berasal dari komunitas sepeda dari Sumatra dan Jawa.

Prima sampaikan tujuan dari kegiatan acara, disamping mengenalkan objek wisata bukik Palano dan keindahan alam Kabupaten Limapuluh, kegiatan acara juga untuk membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar.

Melalui kegiatan ini Prima jelaskan, banyak masyarakat yang memamfaatkan untuk menjajal dagangan mereka untuk dijual dilokasi acara. Disamping itu pemuda juga mengelola lahan parkir untuk menjaga kendraan motor dan mobil para pengunjung yang datang untuk menyaksikan acara.

Alhamdulillah kegiatan acara mulai dari awal hingga akhir berjalan dengan baik dan aman. Disamping kegiatan acara untuk menyalurkan hobi pecinta sepeda gunung juga sekaligus ajang silaturrahim antara pencinta sepeda baik yang dari Sumatra dan pulau Jawa.

Kedepan melalui kegiatan serupa, Pemerintah Lima Puluh Kota dan juga kelompok PKK yang ada di Kecamatan Mungka, Prima berharap kegiatan ini bisa dilirik dan dimamfaatkan sebaik mungkin, dengan mengadakan atau menyajikan apakah kulinernya atau yang lainnya. Wisata alam kita dikenal kulinernya pun bisa terangkat.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *