AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Baru Seminggu Menjabat, Dewi Novita Bertekad Capaian Vaksinasi Bisa 70% Jelang Desember

1 Mins read

Gebyar Vaksinasi Sumdarsin di Payakumbuh selalu gencar setiap hari dilakukan terhadap masyarakat. Hal yang sama juga dilakukan di Kecamatan Payakumbuh Timur. Kecamatan Payakumbuh Timur terdiri dari 9 kelurahan dengan jumlah penduduk 29.733 jiwa setiap hari terus dilakukan vaksinasi terhadap warganya.

Camat Kecamatan Payakumbuh Timur Dewi Novita saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, hari ini Senin 15 November 2021 jadwal vaksinasi ada dua titik. Pertama kelurahan Balai Jariang Aia Tabik dan kedua kelurahan Koto Baru Payobasuang.

Kepada Reporter Radio Safasindo Dewi Jelaskan, kendati baru menjabat di Kecamatan Payakumbuh Timur, dirinya bertekad vaksinasi warga di kecamatan Payakumbuh Timur bisa menembus angka 70 persen warga yang telah divasksin seperti yang di instruksikan wali kota Riza Falepi.

Saat ini capaian hampir 60 persen warga di kecamatan Payakumbuh Timur yang sudah di vaksin. Dalam lima minggu kedepan apa yang ditargetkan Wali kota mudah- mudahan tercapai di angka 70 persen, tentunya dengan dukungan seluruh masyarakat dan stokholder terkait.

Saat Reporter Radio Safasindo mengunjungi tempat vaksin di Balai Jariang Aia Tabik, Lurah Musliadi mengatakan, pada hari ini ada 74 warga masyarakat yang akan divaksin, ada yang vaksin pertama dan kedua. Selain dihadiri Warga masyarakat yang akan melakukan vaksin, acara juga dihadir oleh Babinkabtimas Polres Payakumbuh dan Babinsa dari Kodim 0306 Limapuluh Kota.

Dari vaksinasi door to door Musliadi jelaskan, sudah 24 warga yang divaksin, dari 2334 jumlah penduduk yang ada, warga yang vaksin sudah lebih dari 50%.

Camat Dewi Novita sampaikan, jelang Desember mendatang dirinya beserta Kepala Kelurahan, LPM, kelompok PKK dan tokoh masyarakat, secara bersama-sama kita bertekad dan berupaya agar capaian vaksinasi diangka 70%.

Berikut penjelasan Dewi Novita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *