AudioKota PayakumbuhSafasindo News

BAWASLU Kota Payakumbuh Adakan Rakor Pengawasan Tahapan Pemilu Partisipatif Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur

1 Mins read
Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh, M. Khadafi saat pembukaan Rakor

Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Payakumbuh, langsungkan acara kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Pemilu Partisipatif Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Sumatra Barat tahun 2020. Acara diadakan disalah satu hotel di Ngalau Sampik Jalan Sukarno Hatta Kelurahan Balai Panjang Kecamatan Payakumbuh Selatan, Sabtu 12 September 2020.

Kegiatan acara dihadiri sebanyak kurang lebih 40 orang peserta, dari kelompok Tani, Pengajian ,Pemuka Agama, Adat dan Komunitas. Untuk narasumber selain dari Komisioner Bawaslu, Bawaslu Payakumbuh juga mengundang Malse Yulivestra Dosen FISIP Unand.

Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh, M. Khadafi pada pembukaan acara menyampaikan, melihat kondisi saat ini kita dalam situasi wabah covid-19, kegiatan acara kita lakukan sesuai protokol kesehatan. Khadafi jelaskan setiap peserta semuanya diukur suhunya jelang memasuki acara, untuk duduknya juga diatur jarak pesertanya, agar tidak terjadi tumpukan banyak orang acara diadakan dua sesi, pagi dan siang.

Adapun target dan sasaran dari acara ini Ketua Bawaslu sampaikan, peserta bisa menjadi perpanjangan tangan dan corong BAWASLU dimasing -masing kelompok nya dan kemasyarakat untuk menyampaikan dari materi yang disampaikan oleh narasumber.

Khadafi juga mengajak semua peserta dan masyarakat Payakumbuh umunya, untuk saling mengawasi dari perhelatan kita saat ini, yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Mari sama-sama kita sukseskan pemilu ini dengan baik, jujur dan aman.

Nara sumber Malse Yulivestra dalam materinya, jelaskan kepada peserta, mari kita semuanya ikut berpartisipasi dalam pemilu ini. Keterlibatan kita tidak hanya sesaat tapi berkelanjutan. Mari sama-sama kita awasi, karna kita memilih pemimpin kita.

Disela kegiatan acara, Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh, M. Khadafi kepada media jelaskan, mari sama-sama kita awasi politik uang, masyarakat jangan mudah tergoda, apalagi disituasi saat ini. Khadafi jelaskan penerima dan pemberi akan mendapatkan sangsi yang sama.

Berikut komentar M.Khadafi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *