Sumbar

Bazar Murah Serentak TNI, Kodim 0306/50 Kota Diserbu Masyarakat Belanja Bapok Lebaran

2 Mins read

Masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota khususnya Kecamatan Harau silih berganti datangi kegiatan bazar murah yang diadakan oleh Kodim 0306/ 50 Kota yang didakan dilingkungan Kodim setempat, Selasa 2 April 2024.

Salah seorang masyarakat, Rina saat ditemui dilokasi bazar mengatakan dirinya berterimakasih sekali kepada Bapak TNI yang telah mengadakan bazar murah yang menjual kebutuhan pokok, murah dari harga pasaran.

“Meski tidak bisa membeli banyak, tapi harga yang diletakkan ini sangat membantu kami selaku warga biasa,” kata Rina.

Rina sampaikan, dirinya bersama tiga temannya yang lain yang paling kami kejar yaitu beras dan minyak goreng. “Alhamdulillah kendati antri kami semua bisa mendapatkan semuanya,” sambung Rina.

Sementara Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha saat ditemui usai melihat dan cek stand bazar mengatakan, Alhamdulillah kegiatan bazar yang kita adakan satu hari ini diserbu banyak masyarakat. Buktinya jelang pukul 10 saja sudah ada kebutuhan pokok yang ludes dibeli oleh masyarakat.

“Bazar murah yang kita adakan hari ini merupakan intruksi dari Panglima TNI melalui surat telegram. Kegitan ini memang rutin diadakan setiap tahunnya oleh TNI, termasuk hingga sampaik ke Kodim atau satuan-sataun di wilayah-wilayah,” kata Dandim.

Dandim sampaikan usai kita mengikuti vidcom dengan Panglima TNI, bersama OPD terkait kita langsung turun kelokasi stand bazar, untuk melihat barang yang dijual serta harganya.

“Adapun yang kita jual di bazar ini diantaranya, beras, minyak goreng, telur, kue, gula serta juga ada produk kain dari UMKM di Limapuluh Kota. Sedangkan stand yang tersedia ada kurang lebih 20 tempat dan dalam kegiatan ini kita juga menggandeng teman dari Bulog,” ungkap Dandim.

Dandim jelaskan, dari sekian banyak item yang dijual di bazar murah ini. Yang banyak diserbu masyarakat khususnya kaum ibu-ibu yakni, beras, minyak goreng dan telur. Pada saat pantauan kelapangan untuk jenis sembako telur ini sudah habis dibeli oleh masyarakat. Sementara minyak goreng dan beras yang disediakan oleh Bulog itu juga sudah hampir habis.

“Untuk kisaran harga yang kita jual di bazar murah ini, selisih harga mulai dari 2 ribu hingga 5 ribu rupiah dari harga pasaran. Bahkan ada yang lebih seperti telur, dipasaran harga jual satu lapiak atau 30 butir 45 ribu rupiah disini kita jual 35 ribu rupiah. Begitu juga dengan beras harga yang kita jual sangat terjangkau oleh masyarakat. Seperti jenis beras SPHP untuk 5 kg nya itu dijual seharga Rp. 57.500,” sambung Dandim.

Melihat warga masyarakat tersenyum dan mereka bisa membawa pulang apa yang dibutuhkan, Dandim katakan itu kebahagain bagi kita. Karna tujuan dari bazar yang kita adakan adalah membantu kesulitan rakyat dalam hal harga-harga sembako menjelang lebaran ini sebahagaian mengalami kanaikan.

Berikut komentar Dandim

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *