Kota PayakumbuhSafasindo News

Baznaz Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan Program Konsumtif Ramadhan

1 Mins read

Dalam membantu masyarakat tidak mampu di kota Payakumbuh pada bulan Ramadhan 1443 H ini Baznas kota Payakumbuh bagikan bantuan pada 1000 masyarakat tidak mampu di lima kecamatan dalam bentuk “Program Konsumtif Ramadhan” bertempat di ponpes Ma’had Mulazamah Al Huffazh padang cubadak , sicincin mudiak kecamatan Payakumbuh Timur pada hari kamis 14 April 2022.

Bantuan Program Konsumtif Ramadhan Baznas langsung diserahkan ketua Baznas Kota Payakumbuh ustad Hamdi Syofyan, turut hadir dalam kesempatan ini walikota Payakumbuh diwakili Kabag Kesra Pemko Payakumbuh Irwan Suwandi dan wakil ketua Baznas Edi Kusmanak.

Dalam sambutan nya Irwan Suwandi ucapkan terimakasih pada Baznas yang telah memberikan bantuan pada masyarakat tidak mampu di kota Payakumbuh dalam bentuk program bantuan konsumtif Ramadhan. “Semoga bantuan yang diberikan bisa di manfaatkan sebaik baiknya, gunakan lah untuk kebutuhan yang utama jangan beli keperluan yang tak penting” kata Irwan Suwandi.

Terakhir Irwan sampaikan kalau penerimaan zakat di kota Payakumbuh sangat rendah dibanding dengan kota atau kabupaten lain di Sumatra Barat walaupun walikota sudah menetapkan bagi pejabat eselon tiga dan empat membayarkan zakatnya 2,5 % dari gaji yang diterima.

Sementara itu ustad Hamdi Sofyan mengatakan, bantuan yang dibagikan adalah zakat, sadoqah serta infak dari PNS pemda Payakumbuh serta dari masyarakat lainnya. Hamdi sampaikan, masyarakat yang ingin membayarkan zakatnya atau infak untuk menyalurkan ke Baznas atau badan amil zakat yang terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *