Sumbar

Belajar Bareng Safasindo FM Hadir Saat Siswa/i Belajar di Rumah Selama Covid-19.

1 Mins read

Payakumbuh- Dalam mendukung instruksi pemerintah agar para siswa-siswi mulai dari tingkat PAUD,TK SD, SMP dan SLTA untuk belajar mandiri di rumah akibat efek Covid 19, Radio Safasindo yang berlokasi di jalan Hamka no.14 kaniang bukik ini meluncurkan program Belajar Bareng Safasindo (BBS) yang mulai pada hari senin 23 maret 2020.

“Sebenarnya program BBS ini sudah ada di Safasindo sejak sepuluh tahun lalu” kata Hj.Harni Pamil pimpinan radio Safasindo saat dihubungi, “Tapi beberapa tahun terakhir program ini fakum karena keterbatasan tenaga pengajar, mudah-mudahan dengan situasi saat ini siswa/i disuruh belajar di rumah semoga bisa derlanjut kembali program BBS ini.” Dan ini adalah bentuk serta bagian dari program media radio dalam mencerdaskan bangsa.” sambung Pamil sapaan akrab pimpinan radio ini.

Di hari pertama BBS di radio Safasindo senin hari ini mendatangkan tenaga pengajar dari SMP Mutiara Hati jurusan IPA Putri Andini Agustina, S.Pd.
Bu guru ini sangat lugas dalam memberikan materi pelajaran IPA untuk SMP yang mulai jam 10.00 wib dan banyak mendapatkan respon serta pertanyaan dari siswa/i yang mengikuti dari rumah. Untuk diketahui BBS ini juga membuka segmen interaktif baik yang menelfon langsung atau melalui WA, keseluruhan pertanyaan langsung dijawab ibu guru Putri Andini secara gamblang.

“Dengan hadirnya program belajar bareng ini di radio akan sangat membantu siswa/i ketika diberi tugas belajar dirumah saat ini,” kata H.Irwandi Nashir, M.Pd salah seorang pemerhati pendidikan di kota Payakumbuh, yang mana beliau juga seorang pendidik atau dosen di salah satu perguruan tinggi islam di Sumatra Barat. “Apalagi bagi orang tua yang bekerja tentu sangat sulit mendampingi putra-putri mereka belajar, diasebabkan dengan kesibukan mereka mencari nafkah.” Dan mudah-mudahan ada relawan-relawan guru ikut berpastisipasi dalam program ini. ” kata Irwandi, saat dihubungi melalui telfon.

Senada dengan Irwandi, Putri Andini yang hari ini hadir di Safasindo sebagian pemberi materi sangat mengapresiasi ” Program ini akan memberi semangat kepada para siswa dalam mengerjakan tugas yang diberikan disekolah, apalagi diakhir segmen kita akan berikan tugas dan kuis, tentu ini akan menambah antusias para pelajar mengikuti belajar bareng ini ” kata Putri ketika diwawancara saat program belajar bareng berakhir.

Berikut Cuplikan wawancara dengan Putri Andini Agustina, S.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *