AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Belajar Daring, Kadis Pendidikan H Agustion, Siswa Bisa Menompang Akses Internet Dikantor Kelurahan

1 Mins read

Belajar tatap muka disekolah dari semua jenjang pendidikah hingga SMA di Kota Payakumbuh semuanya diundur. Rencana diawal, belajar tatap muka akan dilaksanakan tanggal 13 Juli, sesuai intruksi dari Propinsi yang membolehkan daerah yang sudah zona hijau Covid-19. Namun karna ada peningkatan kasus dan di Payakumbuh juga ada penambahan kasus, maka kegiatan belajar tatap muka diundur hingga bulan Desember.

Kepala Dinas pendidikan Kota Payakumbuh H Agustion, saat ditemui diruang kerjanya Selasa 14 Juni menyampaikan, untuk proses kegiatan belajar disekolah mulai dari TK,SD dan SMP untuk beberapa bulan kedepan kita kembali melakukan kegiatan belajar daring atau online melalui HP atau melalui menonton televisi dirumah masing-masing.

Untuk teknisnya Kadis katakan kita dari Dinas Pendidikan telah memberikan arahan kepada semua sekolah. Sekolah disilahkan menggunakan apakah itu melalu tayang di You Tube atau melalu aplikasi Zoom serta beberapa aplikasi lainnya. Sementara bagi siswa yang tidak bisa mengikuti belajar daring ini, maka sekolah menyiapkan bahan ajar yang bisa difoto copy, dan siswa menjemputnya kesekolah.

Karna kegiatan proses belajar mengajar ini tak terlepas dari biaya,untuk mengakses internet. Agustion sampaikan Walikota Payakumbuh melalui Dinas Kominfo telah mengintruksikan untuk memperkuat akses wife internet disetiap Kantor Kelurahan.

Dengan demikian Agustion jelaskan anak didik yang kesulitan untuk biaya internetnya mereka bisa menompang di kantor kelurahan mereka masing-masing atau di kantor kecamatan untuk mengakses kegiatan belajarnya.

Berikut komentar H Agustion

Related posts
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Belajar Daring , Ketua DPRD Hamdi Agus Minta Pemko Payakumbuh Menambah dan Membuat Hotspot Wifi Gratis di Kelurahan

1 Mins read
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Payakumbuh berakhir awal Juni lalu. Pemko Payakumbuh menyatakan siap memasuki konsep tatanan baru, kebiasaan baru,…
AudioPendidikanSafasindo NewsSumbar

Belajar Daring, SMP N1 Kec Harau Fasilitasi Guru dan Murid Komputer Tablet

2 Mins read
Proses belajar mengajar selama pandemi Covid-19 ini, beberapa sekolah dianjurkan oleh pemerintah untuk belum melakukan belajar tatap muka. Hal tersebut dilakukan untuk…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *