AudioPendidikanSafasindo NewsSumbar

Belajar Daring, SMP N1 Kec Harau Fasilitasi Guru dan Murid Komputer Tablet

2 Mins read

Proses belajar mengajar selama pandemi Covid-19 ini, beberapa sekolah dianjurkan oleh pemerintah untuk belum melakukan belajar tatap muka. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penularan wabah virus Corona kepada anak didik. Untuk belajar pemerintah mengintruksikan agar sekolah yang belum zona hijau melakaukan proses belajar daring dan luring.

Terkait belajar daring ini masing-masing sekolah saat ini mereka telah melakukan pelatihan untuk guru-gurunya. Hal yang sama juga dilakukan oleh SMP N1 Kecamatan Harau.

Kepala sekolah SMP N1 Kecamatan Harau M Yusuf Lubis saat ditemui diruang kerjanya, Kamis 16 Juli 2020 menyampaikan, menjelang pelaksanaan proses belajar daring yang akan dilakukan Senin depan, kita disekolah saat ini sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk belajar daring, baik itu pelatihan guru menggunakan aplikasi yang akan digunakan , menyiapkan bahan ajar serta melengkapi SOP protokol kesehatan dilingkungan sekolah.

Kepala sekolah jelaskan pada pelaksanaan pengenalan lingkunga sekolah, kegiatannya dihadiri langsung oleh Bupati Irfendi Arbi serta Kepala Dinas Pendidikan Indrawati, sekaligus bupati melihat SOP protokol kesehatan dilingkungan sekolah. Alhamdulillah M Yusuf Lubis jelaskan Bupati dan Kadis Pendidikan apresiasi protokol kesehatan disekolah yang telah dilengkapi semuanya.

Belajar mengajar dimasa pandemi ini, M Yusuf Lubis katakan kita akan berupaya untuk mencapai target kurikulum. Kendati proses belajarnya tidak tatap muka dengan murid. Untuk itu Kepala sekolah jelaskan kita telah mempersiapkan semua sarananya. Baik itu untuk anak didik yang bisa mengikuti belajar daring atau yang tidak. Untuk anak didik yang tidak bisa belajar daring, M Yusuf Lubis katakan itu kemungkinan kecil adanya.

Sekolah melalui prestasinya dan menjadi salah satu sekolah rujukan, tahun kemaren sekolah dapat bantuan BOS Kinerja, dan bantuan itu digunakan untuk membeli alat sarana pendukung pembelajaran oleh guru dan juga murid. M Yusuf Lubis jelaskan kita membelikan sekolah Komputer Tablet untuk guru dan juga bisa dipakai oleh murid bagi siswa yang tidak mampu yang tidak memiliki HP Androit.

Selama proses belajar daring ini, guru nantik akan menggunakan tablet tersebut. Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Kepala sekolah katakan kita memiliki kodenya masing masing. Selain itu guru juga tidak dibolehkan melakukan dan memakai apilkasi yang lain di tablet tersebut. Di dalam tablet tesebut Yusuf Lubis terangkan semua aplikasi yang diperlukan untuk belajar daring semuanya sudah ada, guru tinggal mengoperasikan dan menghubungkan kepada siswa.

Selain sarana tersebut Yusuf Lubis katakan sekolah juga mempersiapakan beberapa ruangan untuk akses wifi. Bagi anak didik yang tidak memiliki paket dan tidak punya dana untuk membelinya, siswa bisa menggunakan ruangan tersebut untuk kegiatan belajar. Intinya Kepala sekolah jelaskan kita tidak menginginkan adanya alasan bagi anak didik untuk tidak bisa belajar, semuanya telah kita sediakan.

Berikut komentar M Yusuf Lubis

Related posts
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Yusuf Lubis , Pandemi, SMPN 1 Harau Tetap Berprestasi

1 Mins read
Sekolah SMP N1 Kecamata Harau ditengan masa pandemi ini, sekolah tak ingin larut dan berdiam diri untuk tak bisa berkreatifitas serta melakukan…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Belajar Daring , Ketua DPRD Hamdi Agus Minta Pemko Payakumbuh Menambah dan Membuat Hotspot Wifi Gratis di Kelurahan

1 Mins read
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Payakumbuh berakhir awal Juni lalu. Pemko Payakumbuh menyatakan siap memasuki konsep tatanan baru, kebiasaan baru,…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Belajar Daring, Kadis Pendidikan H Agustion, Siswa Bisa Menompang Akses Internet Dikantor Kelurahan

1 Mins read
Belajar tatap muka disekolah dari semua jenjang pendidikah hingga SMA di Kota Payakumbuh semuanya diundur. Rencana diawal, belajar tatap muka akan dilaksanakan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *