Kota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Beraksi Dipasar Limbanang, 4 IRT Asal Mandailing Natal Diamankan Polsek Suliki

2 Mins read

Sebanyak 4 orang wanita berasal dari Mandailing Natal, Propinsi Sumatra Utara diamankan oleh Polsek Suliki. Empat wanita tersebut diamankan, karna telah melakukan pencurian dipasar limbanang, Kamis 8 Juli 2021 yang diketahui sekira pukul 10.00 Wib.

Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso didampingi Wa­kapolres Kompol Russirwan, melalui Kapolsek Suliki Iptu Rika Susanto mengatakan, kita telah menangkap 4 orang wanita asal Mandailing Natal yang telah melakukan pencurian dipasar Limbanang, Kamis 8 Juli 2021 yang diketahui sekira pukul 10.00 Wib.

Kapolsek sampaikan, aksi pelaku diketahui setelah korban pencurian Eljanis 59 tahun, seorang ASN Guru asal Jorong Ku­bang Tungkek, Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota, melapor ke Polsek Suliki, de­ngan Nomor LP/K/09/VII/2021/Sek Suliki, tanggal 08 Juli 2021 Tentang Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan. Dimana karena aksi pelaku korban kehilangan HP dan tas jinjingnya robek bekas sayatan benda tajam.

Keempat wanita yang ditangkap masing-masing Em 36 tahun, Er 35 tahun, Mi 35 tahun dan EA 28 tahun, keempatnya berstatus sebagai ibu rumah tangga dan sama sama berasal dari Mandahiling Natal, Provinsi Sumatera Utara.

Kronologis kejadian, Kapolsek terangkan pada hari Kamis 8 Juli 2021 telah terjadi perkara TP pencurian dengan pemberatan. Kejadian berawal sewaktu korban Elianis pergi berbelanja ke Pasar Limbanang. Setelah selesai belanja, korban berniat untuk pulang ke rumahnya di Kubang Tungkek, sewaktu di parkiran sepeda motor, korban berniat untuk menelfon.

Namun saat ingin mengambil HP nya didalam tas, HP nya telah tidak ada, saat melihat tas, korban melihat tas jinjingnya sudah robek akibat sayatan benda tajam. Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 4.000.000,- (empat juta rupiah). Dengan adanya kejadian tersebut korban merasa tidak senang dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Suliki untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Setelah menerima laporan dari korban, tim Polsek Suliki langsung bergerak, sekira pukul 14.00 Wib, Kapolsek Suliki mendapat informasi dari Kanit Reskrim Polsek Guguk AIPDA YENDRI ZULFA bahwa Unit Reskrim Polsek Guguak telah mengamankan 4 (empat) orang perempuan yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda di wilayah Hukum Polsek Guguak.

Sewaktu dilakukan introgasi terhadap 4 orang tersebut, mereka mengakui bahwa mereka baru melakukan pencurian di pasar Limbanang. Mendapat Informasi tersebut Kapolsek Suliki bersama dengan anggota Unit Reskrim Polsek Suliki berangkat ke Polsek Guguak.

Sampai di Polsek Guguak antara korban pencurian Hand Phone di pasar Limbanang dengan yang diduga para pelaku di konfrontir. Setelah dilakukan konfrontir Kapolsek Suliki katakan, korban mengenali wajah salah satu yang duduga pelaku. Setelah di lakukan introgasi terhadap pelaku, pelaku mengakui bahwa benar dia telah melakukan pencurian di pasar limbanang dengan cara menyayat tas korban dengan menggunakan pisau silet dan berhasil mengambil 1 (satu) unit Hand Phone.

Setelah diperlihatkan kepada korban apakah Hand Phone tersebut adalah miliknya, korban membenarkan memang benar Hand Phone tersebut adalah Hand Phone miliknya yang hilang di Pasar limbanang. Sewaktu dilakukan introgasi terhadap ke empat pelaku, Kapolsek Suliki jelaskan mereka mengakui bahwa mereka berempat terlibat dalam pencurian tersebut dengan peran yang berbeda beda.

Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Suliki membawa ke empat orang tersebut ke Polsek Suliki untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku, dan terhadap ke empat orang tersebut saat ini di amankan di Rutan Polsek Suliki. **

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *