Kota PayakumbuhSafasindo News

Berikan Pelayanan Yang Prima, Pemko Payakumbuh Akan Buatkan Stand Khusus Vaksinasi Bagi Lansia

1 Mins read

Pemerintah Payakumbuh setelah meliburkan Mega Gebyar Vaksinasi selama 3 hari pasca lebaran Idul Adha, Jumat 23 Juli Pemko Payakumbuh kembali melangsungkan Mega Gebyar Vaksinasi. Berbeda pada hari pertama kegiatan, hari ini pelaksanaannya diadakan ditiga lokasi yang berbeda, dihalaman Balai Kota Payakumbuh, Kecamatan Payakumbuh Barat dan Utara.

Pada pelaksanaan paska Idul Adha, animo masyarakat masih tinggi untuk mengikuti vaksinasi, selain warga yang belum tergolong tua, lansiapun juga banyak ikut vaksinasi. Melihat animo warga yang lansia tersebut, Walikota melalui Dinas Kesehatan perintahkan agar membuat tempat khusus bagi mereka, selain itu juga didahulukan pelayanan mereka. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan prima bagi mereka yang sudah lansia yang mengikuti Mega Gebyar Vaksinasi Covid-19 di halaman Balaikota Payakumbuh.

Kepada media, Jumat 23 Juli 2021 Walikota sampaikan,supaya tak lama mengantri dan menunggu, bagi warga lansia kita sediakan stand khusus besok, hari ini pun kita sudah instruksikan agar petugas kesehatan kita mendahulukan lansia di antrian depan.

Kadis Kesehatan dr. Bahrizal mengakui sudah mendapatkan perintah dari wali kota dan segera menindaklanjutinya. Meski vaksinasi sudah dibagi menjadi tiga tempat seperti di halaman balaikota, kantor camat Payakumbuh Utara dan Barat, ternyata angka partisipan melebihi 1000 orang.

Bakhrizal katakan, semangat warga dalam mengikuti vaksinasi ini harus dijawab segera, karena itu penting. Dulu di awal-awal warga sulit diajak vaksinasi, sekarang tingkat kesadaran mereka sudah tinggi. Berita hoax seputar vaksinasi yang beredar di media-media sosial selama ini membuat warga kita takut vaksin, dan ini yang memang harus kita lawan.

Salah seorang warga Robi menyampaikan memang seharusnya lansia mendapatkan layanan khusus dalam vaksinasi, mereka harus didahulukan, karena membiarkan lansia terlalu lama menunggu antrian juga tidak baik. Robi katakan menghargai orang yang lebih tua ini sudah menjadi budaya bagi kita selama ini.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *