AudioLimapuluh KotaSafasindo News

Berjalan Dengan Khidmat, Dandim 0306/50 Kota Jadi Irup Upacara Hari Pahlawan ke 77

2 Mins read

Teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat peringatan hari pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 diharapkan dapat memberikan energi untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa dalam bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

Demikian kutipan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia pada Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2022 sebagaimana yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono pada peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2022 di lapangan upacara Kantor Bupati Limapuluh Kota di Sarimalak, Kamis 10 November 2022.

Rangkaian upacara bendera peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2022 di Limapuluh Kota berlangsung khidmat. Diawali Pengibaran Sangsaka Merah Putih serta pembacaan Pesan-Pesan Pahlawan oleh Siswa SMA N 1 Harau.

Turut hadir pada kesempatan itu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Limapuluh Kota, Asisten I Herman Azmar, Asisten III A. Zuhdi Perama Putra, Kepala Dinas Sosial Harmen, Kepala Disperinaker Fery Chofa, Kepala Disdagkopukm Ayu Mitria dan Kepala Kesbangpol Joni Amir. Tampak di barisan peserta upacara satuan TNI/ Polri, ASN, pelajar dan siswa serta unsur organisasi masyarakat.

Usai upacara bendera Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2022 selanjutnya lakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan di Lurah Kincia, Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari. Upacara ziarah dan tabur bunga ini dipimpin oleh Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Conrat Yusuf.

Acara ini diikuti oleh pejabat Pemkab Limapuluh Kota, TNI/ Polri, yang sebelumnya mengikuti Upacara Bendera Hari Pahlawan Nasional di Kantor Bupati di Sarilamak. Juga terlihat hadir Camat Situjuah Limo Nagari Rahmat Hidayat, Wali Nagari Situjuah Batua Don Vesky dan niniak mamak serta Bundo Kandung serta pelajar dan siswa.

Dibagian lain sambutan Menteri Sosial yang dibacakan Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono menuturkan, bahwa sampai hari ini bangsa Indonesia masih berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan nyata. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, menuntut persiapan yang matang secara bersama.

“Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Sekali Merdeka, Tetap Merdeka”, kata Dandim.

Karena itu, bangsa Indonesia harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbaharukan. Melakukan pengembangan sumber pangan berbasis potensi dan kearifan lokal, mengelola sumber daya air secara bijak untuk dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi yang lebih baik.

“Kepada generasi muda yang akan meneruskan perjuangan ini, Kita berharap mereka ini bisa lebih maju lagi, berkarya lagi dan lebih baik dari generasi sekarang,” sambung Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono.

Related posts
Kota PayakumbuhSafasindo News

Hari Pahlawan, Ketua DPRD Hamdi Agus : Anak Muda Jangan Lupakan Sejarah

1 Mins read
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh Hamdi Agus menjadi inspektur dalam upacara tabur bunga yang diselenggarakan di Jembatan Ratapan Ibu…
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Hari Pahlawan dan Peranan Seorang Ibu

1 Mins read
Setiap tanggal 10 November masyarakat di seluruh Indonesia memperingati hari pahlawan. Banyak makna dipersepsikan mengenai siapa yang pantas disebut pahlawan, karena tidak…
Kota PayakumbuhSafasindo News

Hari Pahlawan, Wulan Denura Pimpin Tabur Bunga di Jembatan Ratapan Ibu

1 Mins read
Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura pimpin pelaksanaan tabur bunga di Jembatan Rataban Ibu, pada hari pahlawan tahun 2021 dengan tema…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *