AudioLimapuluh KotaSafasindo News

Berjalan Lancar dan Sukses, Walnag Olly Wijaya Ucapkan Terimakasih Kesemua Pendukung Festival Budaya Sarilamak

1 Mins read

Kegiatan acara olek anak Nagori Sarilamak yang dikemas dalam kegiatan Festival Budaya Sarilamak yang berlangsung selama 3 hari, acara tersebut dari awal hingga selesai berjalan dengan baik aman dan lancar. Festival Budaya Sarilamak ini diadakan untuk mempertahankan adat dan budaya serta mewariskan kepada generasi muda.

Walinagarai Sarilamak Olly Wijaya saat dihubungi Kamis sore 27 Oktober 2022 mengatakan, dirinya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan festival ini. Baik itu perantau,pemuda dan pemudi, Niniak Mamak serta Bundo Kanduang dan masyarakat Nagari Sarilamak.

“Selain itu Kita juga ucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Kabupaten melalui dinas terkait dan juga kepada Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra yang telah membantu terlaksananya acara Festival Budaya Sarilamak, melalui Pokirnya,”kata Olly.

Olly jelaskan ada 2 agenda besar yang kita sampaikan diacara tersebut, pertama kegiatan festival dan yang kedua menyampaikan kepada masyarakat luas disamping menjadi pusat Ibukota Kabupaten, Nagari Sarilamak kota wisata yang beradat dan berbudaya.

“Dari tiga kegiatan ivent yang diadakan diacara festival kemaren ini, lomba maisi dulang, lenggak lenggok rang mudo jo puti bungsu serta mangacau Kalamai semuanya itu ada edukasi yang kita sampaikan kepada generasi muada, terkait adat dan budaya khususnya budaya di Nagari Sarilamak,”ungkap Olly.

Kedepan Olly Wijaya sampaikan kegiatan serupa akan kita adakan setiap tahunnya dengan kemasan acara yang berbeda. Disamping mempertahankan adat dan budaya daerah, festival olek nagari ini juga akan dijadiakan salah satu daya tarik wisata budaya bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Berikut komentar Olly Wijaya

Related posts
AudioLimapuluh KotaSafasindo News

Dibuka Bupati: Deni Asra, Festival Budaya Sarilamak dan Mandoa Kapalo Banda Jadikan Agenda Rutin

1 Mins read
Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Safruddin Dt. Bandaro Rajo buka dan lepas araki iriang niniak mamak dan bundo kanduang festival budaya sarilamak….
AudioLimapuluh KotaSafasindo News

Menuju Festival Budaya Sarilamak Lenggang Saribu Talam

2 Mins read
Dalam mengangkat dan mempertahankan adat budaya daerah yang kian hari kian terkikis oleh kemajuan zaman, Nagari Sarilamak membuat event anak nagari berupa…
Kota PayakumbuhSafasindo News

Wujudkan Impian Masyarakat, Bupati Safaruddin Lakukan Peletekana Batu Pertama Pembangunan RTH IKK Sarilimak

1 Mins read
Lama menunggu, akhirnya mimpi warga Limapuluh Kota untuk memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan Ibukota Kabupaten (IKK) Sarilamak pun terwujud. Hal…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *