Bongkar Gudang Tuak, Tim 7 Payakumbuh Selematkan 750 Generasi Muda dari Minuman Terlarang

Bongkar Gudang Tuak, Tim 7 Payakumbuh Selematkan 750 Generasi Muda dari Minuman Terlarang

Sebanyak kurang lebih 750 generasi muda Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota diselamatkan oleh oleh Tim 7 Kota Payakumbuh dari minuman haram jenis tuak. Hal tersebut terjadi karna adanya penggrebekan oleh Tim 7 tempat pengolahan minuman tuak, yang berada di kelurahan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat hari ini, sekira pukul 10.30.

Dari hasil penggerebekan tersebut Tim 7 Kota Payakumbuh berhasil menggagalkan sebanyak kurang lebih 750 liter minuman tuak yang akan diedarkan di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, pada pergantian tahun baru.

Kasat Pol PP Kota Payakumbuh Devitra yang memimpin penggrebekan saat dihubungi mengatakan, penggerebekan berawal dari laporan masyarakat. Dikwatirkan nantik bisa terlambat maka Tim 7 langsung bergerak kelokasi yang disebutkan.

Dari hasil penggerebekan Tim 7 berhasil menyita sebanyak kurang lebih 4 drum besar tempat minuman tuak serta satu ember kayu aru seberat 5 kg untuk bahan pembuatan minuman tuak dan beberapa alat bantu lainnya. Untuk pelaku pengolahan minuman tuak tersebut, Devitra jelaskan kita akan memproses dengan mengajukan kebidang pidana untuk bisa memberikan efek jera bagi pelaku.

Berikut komentar Devitra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *