AudioKota PayakumbuhOlahragaPendidikanSafasindo News

Boyong 6 Emas 1 Perak, Siswi SMPN 1 Payakumbuh Raih Prediket Perenang Terbaik Kelompok Umur 2

1 Mins read

Siswi SMPN 1 Payakumbuh Aura Latifa Marfin berhasil memboyong 6 emas dan 1 perak pada lomba renang diajang bergengsi tingkat pulau Sumatera yang digelar pada 10 dan 11 Januari 2022 di Kolam Renang Teratai Padang.

Aura Latifa Marfin merupaka atlet renang Payakumbuh yang tergabung bersama Ngalau Swimming Club (NSC). Dengan perolehan medali tersebut Aura Latifa Marfin berhasil meraih prediket sebagai perenang terbaik kelompok umur (KU) 2 dalam ajang Lumba-Lumba Swimming Championships Tahun 2022 ini.

Kepala Sekolah SMPN 1 Payakumbuh Defi Marlitra saat dihubungi, Kamis malam 13 Januari mengatakan, selain Aura Latifa Marfin temannya yang tergabung di Club NSC juga berhasil meraih medali emas, Fathi meraih 4 emas, 2 perak, dan 2 perunggu, Nayla Filzatun Hasanah meraih 2 perak dan 6 perunggu, dan Nabila Primadani meraih 1 perak 2 perunggu.

“Kita dari pihak sekolah sangat mendukung prestasi yang diraih oleh siswa kita. Dukungan terus diberikan agar anak didik bisa berlatih dengan sempurna, sehingga bisa meraih kemenangan dan tetap bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih,” kata Defi Marlitra.

Kepsek jelaskan, pihak sekolah selalu menjalin komunikasi yang baik dengan NSC agar dukungan kepada Latifa bisa kita berikan secara full. Bahkan, selepas ini Latifa akan mengikuti ajang serupa di tingkat nasional nantinya.

“Semoga keberhasilan Latifa ini jadi motivasi bagi siswa SMPN 1 dan siswa yang lain dan para orang tua untuk selalu memupuk mental-mental juara anak didik kita. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua yang telah berkorban dan mendukung bakat anak-anaknya,” kata Defi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *