AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Buat Metoda Belajar Lewat Radio Safasindo FM, Wawako Erwin Yunaz Acungan Jempol Buat OSIS SMAN 1 Payakumbuh

1 Mins read
Wakil Walikota H Erwin Yunaz bersama Guru pembina OSIS Arif Asman dan Ketua OSIS SMAN 1 Payakumbuh Nauval Ammar Shadiq

Wakil Walikota Payakumbuh H Erwin Yunaz sambut baik dan apresiasi terobosan dan inofasi yang dilakukan oleh OSIS SMAN 1 Payakumbuh, yang membuat dan melakukan metoda belajar melalui audio kerjasama dengan radio Safasindo Fm Payakumbuh.

Hal tersebut disampaikan oleh Wawako Erwin Yunaz saat kunjungan temu ramah guru dan ketua OSIS SMAN 1 di Kantor Balaikota Payakumbuh, Jumat 25 Juli 2020.

Guru SMAN 1 Arif Asman selaku pembina OSIS menyampaikan kepada Wawako Erwin Yunaz, melihat situasi dan kondisi saat ini yang tidak memungkin dilakukan proses belajar tatap muka dengan murid disekolah, OSIS lakukan kerjasama dengan Radio Safasindo FM Payakumbuh, untuk acara belajarnya.

Alhamdulillah setelah dilakukan pertemuan dengan pihak radio, Arif Asman jelaskan pimpinan radio Harni Famil telah menyepakati kerjasama ini, dan insyaalloh proses belajarnyanya akan dimulai hari senin mendatang. Trobosan yang dilakukan oleh OSIS ini Arif Asman sampaikan kepada Wawako juga didukung oleh alumni SMAN 1.

Ketua 1 OSIS SMAN 1 Nauval Ammar Shadiq sampaikan kepada Wawako, kegiatan belajar di Radio Safasindo ini, Insyaalloh akan dilakukan pada sore hari setiap harinya. Adapun tenaga pengajarnya dari sekolah dan juga ada kerjasama dengan alumni sekolah. Melalui proses belajar mengajar di Radio ini, Nauval katakan kita juga bisa membantu teman teman yang kesulitan biaya paket data internetnya.

Arif Asman tambahkan selain itu acara ini juga bisa diakses oleh semua anak didik tingkat SLTA, baik yang di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Terkait trobosan ini, Wakil Walikota Erwin Yunaz katakan, dirinya sambut baik dan acungan jempol buat OSIS yang telah berkreatifitas. Wawako sampaikan hari ini orang tidak hanya melihat Ijazah dan lulusan mana dia, tapi orang juga melihat apa kemampuan dan kreatifitas yang kita miliki. Tantangan bagi generasi muda saat ini adalah kemampuan dan kreatifitas dirinya, untuk bisa bersaing dengan yang lain. Jika ini tidak ada pada diri kita, Erwin Yunaz jelaskan yakinlah kita akan tertinggal dengan orang lain.

Terkait kegiatan metoda belajar yang dilakukan di Radio Safasindo FM , Wawako katakan ini akan mempercepat penyebaran ilmu kepada audion kita, khususnya siswa SLTA. Kepada pemateri, Wawako berharap mereka juga bisa memberikan materi tersebut dengan cara yang lain tidak hanya melalui Radio tapi juga dengan media yang bisa diakses oleh semua siswa.

Berikut komentar Wawako Erwin Yunaz

Related posts
Kota PayakumbuhSafasindo News

Jelang Bangun Mesjid Agung, DPRD Hearing Dengan Tokoh Agama dan Adat Kota Payapakumbuh

2 Mins read
Jelang pembangunan Mesjid Agung Payakumbuh yang Insyaalloh dilaksanakan pada awal tahun 2021 mendatang, DPRD Kota Payakumbuh langsungkan Hearing atau dengar pendapat dengan…
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Pelaksanaan Peringatan HUT RI Ke-75 Tahun Ini Dilaksanakan Secara Sederhana

1 Mins read
Asisten I Setdako Payakumbuh Yoherman mewakili Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pimpin rapat persiapan HUT RI yang ke 75. Rapat berlangsung di…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Lounching Belajar Bersama SMAN 1 Payakumbuh Dan Radio Safasindo, Erwin Yunaz Jangan Jadikan Siswa Robot

3 Mins read
Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz lounching belajar bersama SMAN 1 Payakumbuh dan Radio Safaisndo. Kegiatan acara berlangsung di aula sekolah SMAN 1…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *