AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Bukittinggi PPKM Darurat, Melwizardi Mobil Masuk Dibatasi Wisata Ditutup

1 Mins read

Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019. Terhitung Selasa 6 Juli 2021 Kota Bukittingi telah lakukan PPKM (Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro.

Dalam menerapkan PPKM ini pemerintah Kota Bukittinggi membatasi mobil yang masuk yang berkunjung ke Bukittinngi. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi Melwizardi saat dihubungi radio safasindo diacara Ganto Payokumbuah, Selasa 13 Juli 2021.

Melwizardi jelaskan dari tanggal 12 Juli, Bukittinggi, Padang Panjang dan Kota Padang ditetap PPKM kriteria darurat. Ketetapan ini karna adanya beberapa indikator yang menyebabkan itu terjadi. Terkait hal tersebut kendraan yang masuk dibatasi, kunjungan warga masyarakat pun juga dibatasi, semua objek wisata ditutup, rumah makan boleh buka dengan sistem bungkus (take away).

Adapun tranportasi yang dibolehkan masuk adalah kendraan ambulan, mobil pedagang yang mengantarkan sembako dan yang lainnya, intinya untuk keperluan hajat banyak masyarakat. Selain itu perjalanan dinas kekantor dan mengunjungi instasi lainya ini dibolehkan dengan menunjukkan surat tugasnya.

Dalam penyekatan warga masyarakat dan kendraan yang masuk ke Kota Bukittinngi, Melwizardi sampaikan kita bekerjassam dengan pihak kepolisian, Pol PP dan TNI diseluruh titik yang masuk ke Bukittinggi.

Dengan dilakukannya PPKM darurat ini, Melwizardi berharap dan menghimbau kepada wargamasyarakat yang berada diluar Kota Bukittinggi untuk tidak berkunjung dulu, lebih baik dirumah saja. Hal ini dilakukan untuk membatasi dan menekan angka penyebaran virus corona.

Berikut komenta Melwizardi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *