Berita UtamaKota PayakumbuhLimapuluh KotaPendidikanSafasindo News

Bulan Penuh Berkah, OSIS SMPN 1 Payakumbuh Anjangsana ke Panti Asuhan

1 Mins read

Dalam menyemarakkan sekaligus berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, siswa SMPN 1 Payakumbuh yang tergabung dalam organisasi OSIS dan MPK adakan kegiatan sosial dengan berkunjung ke panti asuhan.

Kepala sekolah SMPN 1 Payakumbuh Syafrida saat dihubungi Sabtu 30 Maret 2024 mengatakan, benar kemaren ini kita adakan kegiatan anjangsana ke panti asuhan.

“Dalam anjangsana itu kita mengunjungi 2 tempat. Pertama kita mengunjungi Panti Asuhan Aisiyah Kota Payakumbuh ke dua kita mengunjungi Panti Asuhan Darul Funun El Abbasiyah Padang Japang Kabupaten Lima Puluh Kota,” kata Syafrida.

Syafrida jelaskan, dimana kegiatan ini selalu rutin diadakan oleh OSIS dan MPK SMPN 1 Payakumbuh setiap tahunnya. Kegiatan Anjang Sana yang dilakukan untuk menyalurkan sumbangan yang telah dikumpulkan dari warga SMP Negeri 1 Payakumbuh.

“Adapun sumbangan yang diberikan berupa pakaian, beras, gula, minyak, telur, mie instan serta sembako dan yang lainnya. Itu semua dikumpulkan dari sumbangan warga SMP Negeri 1 Payakumbuh,” ungkap Kepala Sekolah.

Syafrida berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta sikap suka berbagi dikalangan SMP Negeri 1 Payakumbuh. Selain itu, kami juga berharap kegiatan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi penerima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *