AudioSafasindo News

Bupati Lima Puluh Kota Serahkan Bantuan Untuk Husnul Khotimah

1 Mins read

Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Irfendi Arbi serahkan bantuan kepada Husnul Khotimah, yang terkena penyakit kelainan tulang punggung. Bantuan diserahkan diskolah SMP N2 Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota, tempat Husnul Khotimah belajar menuntut ilmu.

Penyerahan bantuan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lima Puluh Kota Indrawati, serta beberapa ASN lainnya. Bantuan diserahkan berjumlah sebanyak 22 juta 5 ratus ribu rupiah.

Sebelumnya Husnul Khotimah sempat menulis dimedia sosial terkait penyakit yang dideritanya, yang membutuhkan biaya untuk berobat. Hal tersebut dilakukan karna kemampuan orang tuanya tidak memiliki biaya untuk berobat. Sementara dirinya tak ingin karena hal tersebut kelak dirinya tak bisa belajar disekolah untuk meraih cita-citanya. Karna dari hasil pemeriksaan dokter, Husnul Khotimah harus dioperasi, agar tidak mengalami kelumpuhan.

Dari status tersebut akhirnya menyebar hingga diketahui oleh Kepala Dinas Pendidikan. Kepala Dinas Pendidikan Indrawati saat dihubungi Reporter Radio Safasindo mengatakan, benar salah satu anak didik kita disekolah SMP N2 tersebut mengalami penyakit tulang punggung.

Untuk meringankan beban orang tuanya untuk biaya berobat, teman sekolah serta tenaga guru dijajaran Dinas Pendidikan telah mengumpulkan dana. Dan hari ini Kamis 6 Februari bersama bantuan dari Pemerintah Kabupaten diserahkan oleh Bupati kepada Husnul Khotimah dan orang tuanya.

Kepala Dinas Pendidikan Indrawati sampaikan, untuk operasi, Husnul Khotimah sudah ada BPJS nya, sementara untuk biaya yang lain keluarganya tidak memiliki dana selama pengobatan. Melalui bantuan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Bupati Lima Puluh Kota berharap keluarga Husnul Khotimah bisa terbantu. Indrawati jelaskan anak tersebut patut kita bantu disamping kondisi keluarganya, dirinya juga berprestasi disekolah.

Berikut komentar Indrawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *