Kota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Bupati Limapuluhkota Safaruddin Buka Musrembang RPJMD 2021-2026

1 Mins read

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo buka Musrenbang RPJMD Kabupaten Limapuluh Kota Tahun 2021-2026. Kegiatan acara diadakan di Aula Kantor Bupati, Senin 31 Mai 2021.

Selain dihadiri Pimpinan DPRD Liamapuluh Kota,seluruh stake holder, para ahli, pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat, Bupati juga menghadirkan Anggota DPR RI Dapil II Sumbar Rezka Oktoberia dan Wakil Ketua DPRD Propinsi Sumbar H. Irsyad Syafar. Karna pandemi peserta sebahagaian mengikuti melalui virtual.

Dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi , Bupati mengatakan RPJMD merupakan penjabaran dari visi, misi, dan program Kepala Daerah yang dalam penyusunannya, berpedoman pada RPJPD dan RPJM Nasional, untuk memuat arah kebijakan keuangan Daerah.

RPJMD ini telah melalui beberapa tahapan, saat ini kita sudah dalam tahap dokumen Rancangan, yang sebelumnya juga sudah menyusun Rancangan Awal RPJMD setelah dibahas dalam acara Forum Konsultasi Publik untuk mendapatkan masukan. Bupqati jelaskan, rancangan Awal tersebut juga sudah kita bahas bersama DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota dan dikonsultasikan dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk mendapatkan saran penyempurnaan menjadi Rancangan RPJMD.

Agar tepat sasaran dalam mencapai visi misi serta prioritas pembangunan dan arah kebijakan Kabupaten Limapuluh Kota, Safarudin katakan ini musti harus dikritisi bersama-sama. Rancangan ini belum sempurna,perlu penajaman untuk mencapai indikator yang jelas.

Kita bertekad untuk terus maju dalam pengembangan kabupaten limapuluh kota yang lebih baik serta usaha dalam peningkatan ekonomian masyarakat meski dalam kondisi himpit pandemi Covid 19, untuk itu Bupati katakan mohon dukungan dan dorongan dari semua pihak agar target, sasaran, serta program yang akan di tetapkan betul betul dapat diwujudkan.

Bupati jelaskan, Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. Untuk itu, kita perlu bekerja sama dengan semua pihak termasuk OPD untuk mewujudkan Limapuluh Kota yang lebih baik. Kita tidak memikirkan jabatan yang ke dua, yang penting bagi kami dapat membawa kemajuan di daerah ini. Mari sama sama bekerja dan nyaman dalam bekerja.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *