AudioSafasindo NewsSumbar

Bupati Resmi Launching Jesigo,Walinagari Berharap Bisa Dapat Bantuan Mesin Produksi

1 Mins read

Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Irfendi Arbi launching minuman segar Jesigo produksi anak nagari Koto Tinggi. Launching Jesigo ini bersamaan dengan launching Gerakan Masyarakat HidupSehat yang diadakan di Sarasah Bunta Kecamatan Harau,Sabtu 28 September 2019.

Jesigo kependekan dari jeruk siam gunuang omeh ini merupakan karia anak nagari Koto Tinggi. Kreatifitas dan inofasi anak nagari tersebut dapat apresiasi oleh Bupati. Irfendi Arbi jelaskan ini patut ditiru dan dicontoh oleh nagari-nagari yang lain dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Kepada dinas terkait Bupati berharap agar bisa membantu dalam proses izin dan kebutuhan produksinya. Agar produksi dan pemasarannya bisa lebih baik lagi.

Walinagari Koto Tinggi Yovi Antoni kepada media jelaskan untuk saat ini proses produksinya masih melakukan proses manual,selain itu kemasannya juga belum sempurna. Untuk pasaran, saat ini masih kebutuhan lokal,karna ketahanan minumannya untuk diluar ruangan belum bisa bertahan lama. Saat ini dalam menjaga kesegaraannya disimpan dilemari pendingin atau showcase.

Agar produksi bisa lebih banyak dan bisa dipasarkan lebih jauh lagi walinagari berharap agar pemerintah,melalui dinas terkait bisa membatu baik izin nya dan juga produksinya.

Berikut komentar Yovi Antoni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *