AudioLimapuluh KotaSafasindo News

Bupati Safaruddin Buka Pencanangan Gerakan Vaksinasi Massal PMK

1 Mins read

Dalam menekan peningkatan dan mencegah meluasnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang terjadi akhir-akhir ini. Penyakit pada hewan ternak tersebut disebabkan oleh virus yang dapat menular melalu airborne, sehingga penyebarannya bisa sangat cepat hingga radius 10 km.

Sebagai wujud nyata pencegahan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo canangkan gerakan Vaksinasi PMK. Pencanangan digelar didepan Kantor Bupati, Senin 31 Oktober 2022.

Hadir diacara tersebut Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy, Forkopimda, Direktur Pembibitan dan Produksi Peternakan dan Hewan serta Direktur Kesehatan Hewan Ditjen PKH Kementrian Pertanian RI.

Bupati Safaruddin dalam sambutannya mengatakan, tampa disadari Limapuluh Kota capaian vaksinasi PMK nya masih dibawah yang diharapkan. “Dengan hadirnya Wakil Gubernur serta 2 Dirjen Kementrian Pertanian RI di Limapuluh Kota, kehadiran mereka ini bisa hendaknya memotifasi pencapaian target vaksinasi PMK di Limapuluh Kota yang akan dilaksanakan dari bulan November hingga Desember,” kata Bupati.

Dengan demikian Bupati sampaikan, kerjasama antara semua staek holder baik itu TNI Polri sampai dengan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas begitu juga dengan Balai pertanian yang ada di OPD Sumbar serta melibatkan BPTU Padang Mengatas semuanya bisa terjalin kerjasama yang baik hendaknya.

Dengan megucapkan Bismillahirrohmanirrohim, Bupati Safaruddin mencanangkan gerakan vaksinasi massal PMK , LSD dan sekaligus pemasangan penandaan ternak di Kabupaten Lima Puluh Kota secara resmi.

Related posts
Berita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Bupati Safaruddin Buka Pawai Arak Iriang Adat Salingka Nagari Situjuah Batua

1 Mins read
Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Banadaro Rajo didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Limapuluh Kota Nevi Safaruddin dan Walinagari Situjuah Batua buka…
Berita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Bupati Safaruddin Dukung Penunjukkan 5 Kabupaten/Kota Sebagai Lokus Latsitardanus XLIII 2023

1 Mins read
Rencana Pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII-2023 yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Barat semakin matang dipersiapkan. Tak kurang dari…
Berita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Hadiri Gathering PKK se-Limapuluh Kota, Ini Komentar Bupati Safaruddin

1 Mins read
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo meminta Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dari tingkat Nagari, Kecamatan hingga Kabupaten Limapuluh Kota…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *