AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Bupati Safaruddin Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Paliko Masa Bakti 2021-2024

1 Mins read

Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota H. Safaruddin Dt Bandaro Rajo hadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia cabang Kota Payakumbuh dan Kabupaten lima puluh kota. Pelantikan berlangsung diaula salah satu hotel yang ada di Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu 1 Januari 2022.

Selain Bupati Limapuluh Kota acara juga dihadiri oleh Walikota Payakumbuh diwakili oleh Asisten II Elzadaswarman, Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Ketua IDI wilayah Sumbar serta Sekretarisnya dan pengurus serta anggota IDI Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota (Paliko). Pengurus IDI Paliko yang baru masa bakti 2021 hingga 2024 dilantik oleh Ketua IDI wilayah Sumbar dr.POM Hary Satria.

Usai acara pelantian Elzadaswarman kepada media sampaikan, dirinya berharap pengurus IDI yang baru yang diketuai oleh dr. Yanhendri bisa bekerjasama dengan pemerintah Kota Payakumbuh terkait bidang kerjanya yakni kesehatan.

“Kedepan tantangan kepada pengurus IDI yang baru bagaimana mereka bisa menyesuaikan dan mengkodisikan semua perubahan akibat wabah covid -19 agar dinetralisasikan dengan teknologi IT. Kita ketahui saat ini dokter dan orangpun sudah menjaga diri dengan pembatasan atau kontak langsung, jadi ada teknologi yang bisa disiapkan untuk itu dan ini merupakan program penting bagi pengurus IDI yang baru,” kata Elzadaswarman.

Sementara Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo menyampaikan, Keberadaan IDI cabang Payakumbuh-Lima Puluh Kota dipandang memiliki kedudukan yang sangat strategis, positif dan produktif serta bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota. Menjadi suatu kebanggaan dengan dilantiknya kepengurusan profesi dibidang kedokteran yang disebut IDI Payakumbuh-Lima Puluh Kota, yang memiliki posisi yang sangat strategis dan tentunya akan memberikan daya dukung di pemerintahan kabupaten Lima Puluh Kota, untuk melaksanakan tugas-tugas dibidang kesehatan.

Bersama pengurus IDI yang baru, Bupati berharap kedepan IDI Paliko ini bisa bekerjasama dengan pemerintah dua daerah ini untuk bersinergi dalam rangka mewujudkan kualitas sumber daya yang baik.

“Terkait dengan stunting, peran dan kerja dokter sangat menentukan, karna kita di Limapuluh Kota ada 8 kegiatan harus dilaksanakan dalam pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting. Dan Stunting di Limapuluh Kota saat ini sudah turun dari 12% menjadi 8%. Dan ini adalah program Nasional yang harus kita sukseskan di daerah,” ungkap Bupati.

Berikut komentar Safaruddin

Related posts
Berita UtamaSafasindo News

IK Pelko Dumai Dilantik, 2 Pimpinan Daerah Luak Limapuluah Kompak Minta Komitmen Perantau

2 Mins read
Ikatan Keluarga Perantau Limapuluh Kota dan Payakumbuh (I.K Pelko) Kota Dumai yang memayungi perantau Luak Limopuluah diminta berkomitmen tampil sebagai pemersatu perantau…
AudioLimapuluh KotaSafasindo News

Bupati Safaruddin Buka Pencanangan Gerakan Vaksinasi Massal PMK

1 Mins read
Dalam menekan peningkatan dan mencegah meluasnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang terjadi akhir-akhir ini. Penyakit pada hewan ternak tersebut disebabkan oleh…
Kota PayakumbuhSafasindo News

Gua Purbakala Di Lareh Sago Halaban Akan Diteliti Oleh 14 Pakar, Ini Komentar Bupati Safaruddin

2 Mins read
Sebanyak 14 orang pakar dari empat perguruan tinggi negeri di Indonesia tergabung pada Tim Riset Kolaborasi Indonesia (RKI) terjun ke Kecamatan Lareh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *