AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Bupati Safaruddin Lantik 116 Pejabat Dilingkungan Pemkab Limapuluh Kota

1 Mins read

Sebanyak 116 pejabat dilingkungan Pemereintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota dilantik dan ambil sumpah jabatannya oleh Bupati Safaruddin Dt.Bandaro Rajo di Aula Kantor Bupati Sarilamak, Rabu 2 Juni 2021.

Adapun pejabat yang dilantik tersebut, 8 orang Pejabat Tinggi Pratama,30 orang Pejabat Administrator dan 78 orang Pejabat Pengawas. Hadir dalam pelantikan, Sekretaris Daerah dan Forkopimda Limapuluh Kota.

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin dalam sambutannya mengatakan, pelantikan yang kita laksanankan ini merupakan salah satu prosedur atau tahapan formal dalam ranah manajemen reformasi birokrasi . Yang mana dalam hal ini merupakan proses lanjutan, atas berlakunya kebijakan perubahan nomenklatur, susunan organisasi dan tata laksana perangkat daerah dilingkungan daerah Kabupaten Lima Puluh Kota.

Nomenklatur organisasi perangkat daerah tersebut Bupati sampaikan yakni, Sekretaris Daerah, Satf Ahli Bupati, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pemadam Kebakaran, Inspektorat, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan terakhir Rumah Sakit Umum Daerah dr Ahamd Darwis.

Selanjutnya Safaruddin katakan kepada OPD tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan optimalisasi pencapaian visi dan misi serta prioritas program kerja pemerintah daerah, maka dari itu Bupati sampaikan perlu dikukuhkan dan melantik Pegawai Negri Sipil yang dianggap kompeten dan telah memenuhi persaratan dalam jabatan struktural tersebut.

Bupati jelaskan pengangkatan ini telah melalui rangakian proses dan mekanisme sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Untuk semua pejabat yang dikukuh hari ini sudah mendapatkan persetujuan dari Mendagri melalui Gubernur Sumbar.

Berikut komentar Safarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *