AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Camat Payakumbuh Timur Dewi Hadiri Musrembang Kelurahan Padang Tiakar

1 Mins read

Kelurahan Padang Tiakar adakan musrembang tingkat kelurahan. Kegiatan diadakan di Aula Kantor Kelurahan setempat. Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kota Payakumbuh dapil III Fahlevi Mazni Dt. Bandaro Nan Balidah, Camat Payakumbuh Timur Dewi Nofita, OPD terkait, Lurah, Ketua LPM,tokoh masyarakat dan pengurus RT dan RW se Kelurahan Padang Tiakar, Senin 10 Januari 2022.

Lurah Padang Tiakar Arman dalam sambutannya mengatakan, dimana kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari musrembang tingkat RT dan RW yang dilakukan sebelumnya. Pada musrembang tingkat kelurahan ini diharapkan nantik bisa menghasilkan usulan yang prioritas untuk dilanjutkan pada musrembang tingkat keamatan nantiknya.

Sementara Ketua LPM khairul Kayo mengatakan, dari usulan yang telah diberikan oleh masing-masing RT dan RW dari hasil rapat sebelumnya, hari ini dapat kita sepakati mana kegiatan fisik dan non fisik yang akan kita ajukan nantiknya untuk kemajuan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat padang tiakar.

Anggota DPRD Payakumbuh Falepi Masni dalam sambutannya mengatakan, dimana kegiatan musrembang yang kita adakan saat ini adalah untuk kegiatan tahun anggaran 2023 nantiknya. Terkait hal tersebut dirinya berharap kepada semua pengurus RT dan RW untuk bisa memilih apa kegiatan yang harus didahulukan atau diprioritaskan untuk kepentingan dan kemaslahatan bersama.

“Untuk kegiatan tahun anggaran 2023 nantik, saya akan memberikan kepada Kelurahan Padang Tiakar dua kegiatan, menggunakan dana pokok-pokok pikiran (Pokir),” kata Falepi.

Terkait apa yang disampaikan oleh Anggota DPRD tersebut, Camat Payakumbuh Timur Dewi Nofita pada sambutannya mengatakan, dirinya sambut baik apa yang telah disampaikan oleh Anggota DPRD perwakilan masyarakat Payakumbuh Timur ini.

Dewi Nofita katakan terkait apa yang akan kita ajukan kepada Pemerintah Kota melalui Bapeda dan Dinas PU, ini ada skala prioritasnya dalam kegiatan itu. Untuk kegiatan dan paket yang diakomodir oleh bapak Falepi ini, jangan diusulkan dan dimunculkan pada musrembang kecamatan, karna nantik bisa dempet dan tabrakan kegiatannya. Dari semua yang diusulakan oleh masing-masing RT dan RW dapat kita keltahui, dimana untuk kelurahan yang akan dibawa kemusrembang kecamatan nantik, maksimal 5 usulan yang dibawa nantiknya.

“Dari 5 usulan ini nantik akan kita ambil mana yang skala prioritas atau lebih penting, itu yang akan kita bawa atau usulkan pada kegiatan musrembang tingkat kota nantiknya,” ungkap Dewi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *